Reformasi Penyelesaian Sengketa Perjanjian Investasi Dibahas pada Konferensi Tingkat Menteri Organisasi Perdagangan Dunia ke-13.

Bisnis37 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaAmandemen penyelesaian sengketa atau Amandemen Penyelesaian Sengketa Perjanjian Investasi Bilateral dibahas pada Konferensi Tingkat Menteri ke-13 (KTM13) pada 26 Februari hingga 2 Maret 2024 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

“Banyak permintaan upaya dari berbagai pihak untuk memperbaiki sistem sengketa, salah satunya adalah permasalahan sistem penyelesaian sengketa Organisasi Perdagangan Dunia yang belum berjalan sempurna, terutama pada tingkat banding,” kata Direktur Jenderal Perdagangan Internasional. Organisasi. Bisnis, Djatmiko Bris Witjaksono.

Djatmiko mengatakan, isi pembahasan Konferensi Tingkat Menteri Organisasi Perdagangan Dunia atau WTO ke-13 yang diselenggarakan pada 26 Februari hingga 2 Maret 2024 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, digelar pada Selasa, 5 Maret 2024 melalui siaran pers online.

Djatmiko tidak bekerja karena ada anggota yang habis, namun Amerika menghalangi usahanya. Amerika menilai keputusan panel ini dinilai terlalu luas dan tidak bermanfaat bagi negara.

“Ini merupakan agenda prioritas bagi banyak anggota WTO, terutama untuk menggunakan instrumen tersebut. metode resolusi konflik, termasuk Indonesia,” ujarnya.

Berikutnya: Djatmitto Sebut Indonesia Terlibat Setidaknya 80 Sengketa….



Quoted From Many Source

Baca Juga  Lima tahun dalam pembuatannya, Apple akan meluncurkan ponsel yang dapat dilipat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *