Real Madrid sudah memastikan siap tampil di Piala Dunia Antarklub 2025 karena mengoreksi pernyataan Ancelotti.

Bisnis1 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaReal Madrid Ia mengumumkan bahwa ia secara resmi siap mengikuti kompetisi tersebut Piala Klub Dunia 2025. Pengumuman tersebut berbanding terbalik dengan pengumuman pelatih Carlo Ancelotti yang menyatakan Madrid tidak akan mengikuti turnamen di Amerika Serikat tersebut.

“Real Madrid CF ingin menginformasikan kepada Anda bahwa tidak ada keraguan bahwa kami akan berpartisipasi dalam Piala Dunia Antarklub FIFA yang baru untuk musim 2024/2025,” kata Madrid dalam pernyataannya, Senin, 10 Juni.

Oleh karena itu, klub kami akan berpartisipasi dalam kompetisi resmi ini sesuai rencana dan kami bangga serta bersemangat untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini dan menyemangati jutaan penggemar kami di seluruh dunia dengan trofi lainnya, lanjut pengumuman tersebut.

Piala Dunia Antarklub tahun depan akan menggunakan format baru. Sebelumnya turnamen ini hanya diikuti tujuh tim, namun tahun depan akan diikuti 32 tim dari seluruh dunia.

Semakin banyak jumlah peserta maka akan semakin banyak pula pertandingan yang dimainkan. Banyak pihak yang menentang keputusan ini karena akan menyulitkan pemain dan klub.

Penjelasan Ancelotti

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti sebelumnya sempat ditanya soal keikutsertaan Los Blancos di Piala Dunia Antarklub 2025. Madrid kemudian mengumumkan bahwa mereka tidak akan berpartisipasi dalam turnamen tersebut.

Fabrizio Romano melaporkan bahwa Ancelotti berkata: “FIFA lupa bahwa para pemain dan tim tidak akan berpartisipasi dalam Piala Klub yang baru. Satu pertandingan Real Madrid bernilai 20 juta euro dan FIFA ingin memberi kami jumlah ini untuk keseluruhan turnamen.”

iklan

“Itu negatif. Seperti kami, klub lain akan menolak ajakan tersebut,” tegas Ancelotti.

Belum lama ini, Real Madrid mengumumkan siap mengikuti Piala Dunia Antarklub 2025.

Baca Juga  Jadwal Persib Bandung vs Persis Solo di Ligue 1 Minggu sore 4 Februari 2024, simak komentar Bojan Hodak dan Milomir Seslija.

Lalu Ancelotti memberi penjelasan. Ia mengatakan pidatonya sebelumnya sepertinya disalahartikan oleh media.

“Kata-kata yang saya ucapkan tentang Piala Dunia Antarklub FIFA dalam wawancara saya dengan Il Giornale tidak ditafsirkan seperti yang saya inginkan,” ujarnya, seperti dilansir Fabrizio Romano.

“Tidak ada manfaat yang lebih besar bagi saya selain menolak kesempatan bermain di turnamen yang menurut saya akan menjadi peluang besar untuk terus berjuang meraih trofi besar bersama Real Madrid,” ujarnya.

Pilihan Editor: Timnas voli putri Indonesia mengalahkan Australia di Piala Putri 2024 untuk meraih kemenangan kedua dalam 3 pertandingan.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *