Rahmed Adi Mulyono meraih tiket Olimpiade Paris 2024 dan menjuarai kualifikasi Asia.

Bisnis206 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Atlet panjat tebing putra Indonesia Rahmed Adi MulyonoDi tahun Ia sudah mengamankan tiket ke Olimpiade Paris 2024.Pemain kualifikasi Olimpiade itu mengalahkan rekan senegaranya Kiromal Katibin pada babak final IFSC Asian Qualifiers 2023 di Lot 11, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu, 12 November 2023.

Rahmed Adi mencatatkan waktu tercepat 5,35 detik di babak final. Dia lebih cepat dari Catby, yang menempati posisi kedua, meski mengalami kecelakaan.rontok) dalam perebutan tiket ke acara olahraga terbesar di dunia. “Saya lebih fokus di ronde terakhir ini, sepertinya tidak ada ruginya,” ujarnya dalam wawancara singkat usai stage.

Perebutan gelar berlangsung sengit, dengan Addy dan Katbeen berlomba dengan ketat dan sempit. Kemeriahan penonton dibarengi dengan perjuangan para atlet Indonesia yang berjuang pada malam cerah di Jakarta. Namun pada detik ketiga, Catbin kehilangan pegangan dan terjatuh, meski tetap menyelesaikan kompetisi panjat tebing “All Indonesia Final” dan keluar sebagai peraih medali perak.

Sementara itu, peraih tiga besar Kualifikasi Asia IFSC 2023 diselesaikan oleh pemanjat tebing asal Jepang Omasa Ryo dengan catatan waktu 5,15 detik, disusul Wu Peng dari China perebut medali perunggu dengan catatan waktu 6,23 detik.

iklan

Pencapaian Rahmed Adi mengikuti jejak pemanjat tebing putri Indonesia sekaligus peraih medali emas Rita Kusuma Dewi yang sebelumnya mengamankan tiket ke Kejuaraan Panjat Tebing Dunia Hangzhou dan Asian Games 2022. Olimpiade 2024 Paris.

Dengan demikian, Indonesia mempunyai dua wakil pada cabang olahraga panjat cepat, yakni kategori putra dan putri. Selain bulu tangkis dan angkat besi, panjat tebing menjadi salah satu olahraga prioritas Indonesia untuk pesta olahraga terbesar dunia tahun depan.

Baca Juga  Kontroversi Pilpres: 4 Menteri Diundang MK Besok, Begini Tanggapannya

Pilihan Editor: Laga Perdana Piala Dunia U-17 2023 telah usai, Simak kembali hasil dan klasemen terkini



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *