Putin: Kita harus berpikir untuk mengakhiri perang ‘tragis’ di Ukraina

Bisnis188 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaPresiden Rusia Vladimir Putin Dia mengatakan kepada para pemimpin Kelompok Dua Puluh (G20) pada Rabu 22 November 2023 bahwa mereka perlu memikirkan cara mengakhiri perang “tragis” di Ukraina, dalam salah satu pernyataannya yang paling serius mengenai konflik sejauh ini.

Keputusan masukkan Di tahun Pengiriman pasukan ke Ukraina pada Februari 2022 telah memicu konflik terburuk di Eropa sejak Perang Dunia II dan konflik terburuk antara Rusia dan Barat sejak Perang Dingin.

Saat berbicara dengan para pemimpin G20 Untuk pertama kalinya sejak dimulainya perang, Putin mengatakan beberapa pemimpin terkejut dengan “invasi” Rusia ke Ukraina.

“Ya, tentu saja, aksi militer selalu merupakan sebuah tragedi,” kata Putin pada pertemuan virtual G20 yang diadakan oleh Perdana Menteri India Narendra Modi.

“Dan tentu saja kita harus memikirkan bagaimana cara menghentikan tragedi ini,” kata Putin. “omong-omongRusia menolak pembicaraan damai dengan Ukraina.

Meskipun pernyataan tersebut jelas-jelas ditujukan untuk konsumsi internasional, pernyataan tersebut merupakan salah satu pernyataan Putin yang bersifat lebih berdamai mengenai perang dalam beberapa bulan terakhir, yang terkadang bertentangan dengan kecaman lamanya mengenai kegagalan dan arogansi AS.

Di tahun

Putin tidak menggunakan kata “perang” untuk menggambarkan konflik tersebut.Operasi militer khusus“Kremlin sering menggunakannya.

“Saya memahami bahwa perang dan kematian begitu banyak orang ini sangat mengejutkan,” kata Putin sebelum menjelaskan kasus Rusia mengenai penganiayaan terhadap orang-orang di Ukraina timur.

Konflik Ukraina dimulai pada tahun 2014 ketika pasukan separatis yang didukung Rusia melawan angkatan bersenjata Ukraina setelah presiden pro-Rusia digulingkan dalam revolusi Maidan di Ukraina pada tahun 2014 dan Rusia mencaplok Krimea.

Sekitar 14.000 orang telah terbunuh di sana antara tahun 2014 dan akhir tahun 2021, menurut Kantor Komisaris Tinggi Hak Asasi Manusia PBB, termasuk 3.106 warga sipil.

Baca Juga  Korban yang tersangkut kabel optik Sultan Rifat diperiksa polisi hari ini

“Dan pemusnahan penduduk sipil PalestinaBukankah hal itu mengejutkan di Jalur Gaza saat ini?” Putin bertanya.

Dia mengatakan mengejutkan bahwa dokter datang. Gaza Dia harus mengoperasi anak-anak tanpa anestesi.

iklan



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *