Presiden Jokowi dipastikan akan menyaksikan langsung MotoGP Mandalka 2023

Bisnis279 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Presiden Joko WidodoJokowiAnda pasti bisa menyaksikan langsung Grand Prix MotoGP Mandalika 2023. Nantinya balap motor tersebut akan digelar di Kabupaten Mandalika, Provinsi Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pada 13-15 Oktober 2023.

Informasi kehadiran Jokowi di Kabupaten Mandalika disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata NTB Jamaldin Maladi. Sama seperti tahun lalu, Jokowi juga datang menyaksikan MotoGP Mandalka.

Presiden Jokowi pasti akan menghadiri dan menyaksikan MotoGP di sirkuit Mandalika, kata Jamaldin Maladi. Tempo.co dari di antara Hari ini Kamis, 5 Oktober 2023.

Ia juga menjelaskan, Jokowi tidak datang begitu saja ke Kabupaten Mandalika. Nantinya, orang nomor satu di Indonesia itu akan didampingi beberapa menteri senior kabinet Indonesia.

Komandan Lapangan MotoGP Mandalka 2023 mengatakan, “Informasinya saat kita bertemu bersama di Kementerian Koordinator Kelautan dan Perikanan, Presiden hadir bersama beberapa menteri, tapi kita tidak tahu siapa saja.”

Seperti yang disampaikan Jamaluddin pada tahun lalu, selain menjadi tuan rumah balapan MotoGP Mandalika 2023, Jokowi juga akan mempersembahkan piala kepada para pemenang MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika.

“Persiapannya kehadiran Bapak Presiden di Kementerian Kelautan dan Perikanan dan kami diskusikan dengan Polda NTB beberapa hari lalu pada rapat persiapan MotoGP,” ujarnya.

iklan

Sementara itu, Direktur Eksekutif Mandalka Grand Prix Association (MGPA) Priyandi Satria mengatakan persiapan menghadapi MotoGP Indonesia sudah rampung 100 persen.

“Dari pemeliharaan lintasan, kesiapan marshalling, medical center, fasilitas paddock, tribun, berbagai penataan sudah dilakukan. Sirkuit dalamDia menekankan.

MPPA dilaporkan telah mengecat persimpangan jalan dan jalur sirkuit. Lalu ada juga pemasangan sensor untuk area batas lintasan baru atas permintaan FIM. Sementara di area paddock, MGPA terus bekerja sama dengan Dorna Sports SL untuk menyiapkan layout dan berbagai fasilitas.

Baca Juga  APBN mendukung momentum pemulihan perekonomian Indonesia

Pilihan Editor: Mengenang kesuksesan Marc Marquez bersama Honda di MotoGP

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Ayo gabung di grup Telegram Pergi ke



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *