Prediksi Timnas Indonesia Vs Iran Malam Ini: Jadwal, Status Tim, H2H, Prediksi Susunan Pemain

Bisnis347 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaTimnas Indonesia Mereka akan melakoni laga Uji Coba terakhir melawan Iran sebelum lolos ke Piala Asia 2023, secara tertutup di Doha, Qatar pada Selasa malam WIB, 9 Januari 2024.

Menghadapi Iran akan menjadi tantangan berat dan penting bagi tim besutan Shin Taeong yang peringkatnya lebih tinggi dari Indonesia. Laga ini setidaknya bisa menjadi petunjuk seperti apa lawan mereka di Piala Asia 2023.

Dua kekalahan melawan Libya patut dijadikan bahan evaluasi bagi tim Garda untuk tampil lebih baik di laga selanjutnya. Absennya Asnawi Mankulam dan Shane Patinama karena masalah keluarga berdampak pada kekuatan lini belakang Indonesia. walaupun demikian, Shin Tae-yong Mereka diasumsikan akan terus bermain menyerang dengan tiga bek dan dua pivot untuk menjaga keseimbangan.

Shin Tae-yong mengungkapkan, dirinya kini sudah mulai memberikan perlengkapan taktis kepada para pemain. Hal ini berbeda dengan yang terjadi di Turki. Saat itu, ia fokus memperkuat kondisi fisik Ivar Jenner dan kawan-kawan.

“Kami melakukan latihan pemulihan dan taktis. Latihannya sangat sederhana, tapi ini langkah awal yang bagus, berjalan sesuai rencana saya secara keseluruhan,” ujarnya dari laman resmi PSSI.

Pemain timnas Indonesia Pratama Arhan beraksi saat laga kualifikasi Piala Asia AFC 2023 melawan Libya di Antalya, Turki, Jumat 5 Januari 2024. Leg kedua berakhir dengan kekalahan 2-1 dari Libya. Dermaga PSSI

Iran akan menjadi ujian nyata bagi bek Indonesia yang sebagian besar sudah berstatus pemain naturalisasi. Garis depan Tim Melly Ada pula striker tingkat Eropa seperti Mehdi Tarem dari FC Porto dan Sardar Azmoun dari AS Roma. Di lini tengah, mereka punya gelandang Saman Godos dari klub Brentford yang menjadi produser serangan.

Baca Juga  Winston Utomo: Pengusaha Muda Indonesia Membentuk Masa Depan Media dan Hiburan

Pasukan Amir Galenoy sedang dalam performa bagus, tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Terakhir kali mereka mendapat sedikit hasil adalah saat bermain di Piala Dunia 2022 di Qatar atau dua tahun lalu.

Pergi ke kepala

Timnas Indonesia dan Iran sudah pernah bertemu sebanyak lima kali sebelumnya. Prajurit Merah Putih terjebak dalam sejarah buruk tak pernah menang Tim Melly. Mereka mengalami empat kekalahan dan satu hasil imbang.

Rekor pertandingan Indonesia vs Iran

15/11/2011 Indonesia 1-4 Iran (Kualifikasi Piala Dunia 2014)

iklan

02/09/2011 Iran 3-0 Indonesia (Kualifikasi Piala Dunia 2014)

13/08/1984 Indonesia 0-1 Iran (Piala Asia)

12/12/1970 Indonesia 2-2 Iran (Asian Games)

13/12/1966 Iran 1-0 Indonesia (Asian Games)

Perkiraan keselarasan

Indonesia: Hernando Ari; Sandy Walsh, Jordy Amat, Elkan Bagot; Ivar Jenner, Justin Huner, Jacob Sauri, Pratama Arhan, Marcelino Ferdinand; Wittan Suleman, Raphael Dipukul

Iran: Beyranvand; Kanani, Moharami, Hosseini, Mohammadi; Izatullahi Mohebi, Godos, Jahanbakhsh; Moghanlou, Taremi.

Prediksi pertandingan

Tongkat tim nasional Indonesia vs Iran Dia memperkirakan itu akan sangat kuat. Kedua tim saling menekan untuk menguasai bola guna menguasai permainan. Pertarungan lini tengah akan menjadi kunci kemenangan di laga ini. walaupun demikian, Tim Melly Dia masih diunggulkan untuk menang.

Perlu diketahui, di atas kertas, Iran lebih baik dari Indonesia dalam segala aspek. Apalagi mereka tidak terkalahkan dalam 12 laga terakhirnya dan Tentara Merah Putih tidak pernah menang dalam empat laga terakhirnya. Namun, hasil akhir bukanlah hal utama dalam percobaan tersebut. Kalaupun kalah di final, setidaknya tim besutan Shin Taeong diharapkan bisa menyamai permainan lawan agar Mehdi Taremi dan kawan-kawan tidak menjadi sasaran gol.

Baca Juga  Drama Korea Bloody Lucky Day bercerita tentang seorang sopir taksi dan seorang pembunuh berantai

Pilihan Editor: Jelang Tes Timnas Indonesia Vs Iran, Jordi membeberkan situasi skuad Garda.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *