Prabowo Subianto mengatakan TNI siap mengirimkan kapal rumah sakit ke Palestina.

Bisnis258 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Kementerian Pertahanan Prabu Subianto TNI menyatakan siap mengirimkan kapal rumah sakit ke Palestina. Indonesia melepas 51,5 ton bantuan kemanusiaan hari ini.

“TNI juga siap mengirimkan kapal rumah sakit. hati-hati Ke sana dan untuk memberikan bantuan tambahan,” kata Prabowo melalui keterangan tertulis, Sabtu, 4 November 2023.

Prabowo mengatakan, kapal rumah sakit tersebut diambil alih untuk membantu masyarakat yang terkena dampak perang di Gaza. Namun, Prabowo mengatakan partainya akan bekerja sama terlebih dahulu dengan pemerintah Mesir.

“Kami akan kirim secepatnya jika Mesir mengizinkan,” kata Prabowo.

Indonesia hari ini mengirimkan 51,5 ton bantuan untuk rakyat Palestina.

Hari ini, Prabowo Subianto bersama Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan mengirimkan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat sebanyak 51,5 ton. Palestina Di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Menurut Prabowo, Indonesia akan terus mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina.

“Kami akan terus mengirimkan bantuan,” kata Prabowo.

Bantuan kemanusiaan yang disalurkan pada hari ini merupakan bantuan tahap pertama bagi rakyat Palestina. Bantuan tersebut diangkut dengan 3 pesawat, 2 diantaranya merupakan pesawat C-130 Hercules milik TNI AU dan satu lagi merupakan pesawat kargo Airbus sewaan.

iklan

Bantuannya sangat dirindukan Mesir. Bantuan selanjutnya akan ditransfer dan didistribusikan kepada masyarakat Palestina.

Bantuan yang dikirimkan pemerintah Indonesia disebut-sebut ditujukan untuk memenuhi kebutuhan para korban, termasuk makanan. Peralatan medis, selimut, tenda dan peralatan logistik.

Selain pemerintah, bantuan kemanusiaan Indonesia dikumpulkan melalui tiga lembaga kemanusiaan: Palang Merah Indonesia (PMI), Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), dan Forum Bantuan Kemanusiaan Indonesia.

Jokowi Ia mengatakan, bantuan kemanusiaan ini merupakan wujud kecintaan dan kepedulian masyarakat Indonesia terhadap kemanusiaan. Sebab, katanya, krisis kemanusiaan di Gaza tidak bisa diterima dan harus dihentikan secepatnya.

Baca Juga  Jerman telah memperketat kontrol perbatasan untuk mengekang imigrasi ilegal.

“Saya ingin tegaskan kembali bahwa Indonesia turut serta dalam perjuangan rakyat Palestina,” kata Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Panglima TNI Udo Margono, dan Kapolri Listio Sigit Prabowo.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *