Prabowo hadir bersama SBY di Reuni AKABRI sambil menari dan bernyanyi

Bisnis241 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Kementerian Pertahanan Prabu Subianto Berpartisipasilah dalam acara pertemuan emas ACABRI Di tahun 1970-1973 di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, Rabu sore, 13 Desember 2023. Acara tersebut dihadiri oleh Presiden ke-6 Susilo Bang Uhoyono (SBI).

Dalam hal ini, Prabowo Zmerkhom Msa dan Msa dan lihat. SBY. Keduanya menghabiskan waktu di kantin Akademi Militer Hussain yang dibuka di Prabowo pada awal November.

Usai acara makan, Prabowo berpesan kepada para taruna dan taruna Akmil untuk tetap melanjutkan pendidikan dan pelatihan karena selama di Akmil, mereka dipersiapkan untuk menjadi pemimpin masa depan.

“Para taruna harus benar-benar memahami bahwa harapan negara ada di pundak kalian. Para taruna ini adalah bangsawan pilihan dari seluruh rakyat Indonesia,” kata Prabowo seperti dikutip dari keterangan tertulis.

Hari ini, dalam acara rapat yang sama, Ketum Gerindra menari bersama seluruh peserta acara dan kader Akademi Militer yang mengikuti acara tersebut.

Acara ’50 Tahun Emas Kadaka Dharma Ditinjau Kembali: Mengungkap Kenangan, Merajut Persahabatan’ Menteri Polhukam 2009-2014 dan Panglima TNI 2006-2007 Marsekal (Purn) Djoko Suyanto; Kapolri Jenderal Paul (Purn) 2005-2008 yang menjabat Kepala BIN tahun 2009-2011 Jenderal Paul. (Purn.) Sutanto.

iklan

Di tahun 1970-1973 Reuni Akabri merupakan forum silaturahmi yang dihadiri para purnawirawan TNI-Polri lulusan Akademi Angkatan Darat, Akademi Angkatan Laut, Akademi Angkatan Udara, dan Akademi Kepolisian. Tahun ini, 231 orang menghadiri acara tersebut.

Pensiunan anggota TNI-Polri yang tergabung dalam perkumpulan “Kadaka Dharma” terhitung dari akademi berjumlah 70, dan sebagian besar lulus pada tahun 1973 dan 1974. Prabowo lulus dari akademi militer pada tahun 1974. Kadaka adalah singkatan dari Dharma. Katur daya ika dharma artinya 4 kekuatan untuk 1 dharma yaitu untuk negeri, negeri dan negeri.

Baca Juga  Hasil China Masters 2023: Leo/Daniel gagal lolos ke semifinal, kalah dari unggulan pertama pasangan India.


DANIEL A.FAJRI

Pilihan Editor: Debat Capres I Bertema HAM Susiwati, Istri Munir: Tong Kosong, Jual Saja



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *