Prabowo dan Gibran bertemu pertama kali hari ini sejak memutuskan hasil Pilpres 2024.

Bisnis99 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Presiden terpilih Prabowo Subianto menemukan wakilnya Gibran. Rakabuming Raka Jumat sore, 22 Maret 2024. Pertemuan tersebut dikabarkan untuk berbuka puasa dan merayakan ulang tahun putra Prabowo, Didit Hediprasetyo.

Rapat ini merupakan yang pertama setelah KPU atau KPU Prabowo-Gibran dinyatakan sebagai pemenang Pilpres RI Rabu 20 Maret 2024. Bahkan, Gibran tak terlihat bersama Prabowo saat menyampaikan pidato pertamanya sebagai pemenang Pilpres di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. .

Pertemuan ini dibenarkan Wakil Sekretaris Kelompok Kampanye Nasional (TKN) Aminuddin Maruf. Aminuddin mengatakan, rapat akan digelar sore ini pukul 17.00-18.00 WIB. Pertemuan dilanjutkan dengan buka puasa dan syukuran ulang tahun Didit Hediprasetyo. Dia mengatakan, pertemuan tersebut digelar di kawasan Jakarta Selatan.

Dari foto yang diterima waktu, Prabowo mengenakan kemeja berwarna biru muda, sedangkan Gibran mengenakan kemeja jeans berwarna biru tua. Keduanya mengenakan celana hitam. Prabowo dan Gibran terlihat mengobrol. Pada foto pertama, Gibran terlihat berjongkok mendengarkan penuturan Prabowo.

Aminuddin tak menjelaskan lebih jauh soal topik pembicaraan Prabowo-Gibran. Hingga berita ini ditulis. waktu Ia menanyakan hal tersebut kepada penulis TKN Nusron Wahid. Namun, seperti Aminuddin, Nusron tak merinci topik pembicaraan Prabowo-Gibran.

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dinyatakan sebagai pemenang pemilu presiden dalam penghitungan ulang yang diumumkan KPU. Mereka meraih suara terbanyak di 36 negara bagian dengan 96.214.691 suara.

iklan

Di posisi kedua calon nomor urut satu Anyus-Muhaimin meraih 40.971.906 suara dan merebut dua negara bagian, Aceh dan Sumatera Barat. Kemudian paslon nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud Md meraih 27.040.878 suara tanpa memenangi satu pun negara bagian.

Baca Juga  Nissan siap menjual sepeda motor listrik.

Namun pemilu 2024 belum usai. Pasca pengumuman KPU, dua pasangan calon lainnya, Anis-Muhaymin dan Ganjar-Mahfoud, bergabung ke Mahkamah Konstitusi untuk mengajukan perkara perselisihan pemilu karena dugaan kecurangan.

Anis-Muhaimin resmi mengajukan pledoi pada Kamis, 21 Maret 2024. Sementara kubu Ganjar-Mahfud memastikan akan mengajukan tuntutan setelah Sabtu, 23 Maret 2024.

Pilihan Redaksi: Syarat Membawa PHPU ke Mahkamah Konstitusi: Itu yang dilakukan tim kuasa hukum Anis Muhaimin dan Ganjar-Mahmoud MD.

John Maharso | Addina Jasmine



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *