Polda meminta penjelasan dari jurnalis Ayman Witjaksono terkait tudingan Polda Metro yang tidak memihak.

Bisnis246 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Polda Metro Jaya meminta penjelasan kepada 6 organisasi pelapor Ayman Witjackson, Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kompol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, enam laporan polisi dan barang bukti terkait telah diterima kemarin.

Penjelasan pelapor dan saksi yang diberikan wartawan saat memberitakan dugaan tindak pidana di kantor SPKT. Polda Metro JayaAde berbicara di Polda Metro Jaya pada Selasa 14 November 2023.

Ayman Witjaksono di enam organisasi berbeda: Front Pemuda Kawal Pemilu, Persatuan Masyarakat Sipil Indonesia, Jaringan Aktivis Pemuda Indonesia, Persatuan Perlindungan Gerakan Demokrasi, Front Mahasiswa Jakarta, Kawal Pemilu Damai.

Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud Hal itu tertuang dalam pernyataan yang menyatakan polisi tidak akan netral pada pemilu 2024. Pernyataannya itu diunggah di media sosial Instagram pribadinya @aimanwitjaksono.

Ade Safri mengatakan, para ahli dari berbagai bidang akan dimintai pendapatnya mengenai hal tersebut. “Berkoordinasi dengan para ahli antara lain ahli ITE, ahli hukum pidana, ahli bahasa, sosiolog hukum,” ujarnya.

iklan

Dia mengatakan, permasalahan tersebut ditangani Subdit Siber Polda Metro Jaya. Kasus tersebut didalami dengan Pasal 28 Ayat (2) UU ITE juncto Pasal 45 Ayat (2) Penyebaran Kebencian dan/atau Pasal 14 dan/atau Pasal 15 UU Nomor 1 Tahun 1946 KUHP. . Tipuan.

Setelah menerima laporan tersebut, Polda Metro Jaya belum menetapkan agenda pemeriksaan terhadap Ayman Witjaksono. “Nanti ya. Jadi ada langkah-langkahnya,” ujarnya.

Menurut Juru Bicara Elemen Masyarakat Sipil untuk Demokrasi Fikri Fakhruddin, pernyataan Aman Vitjaksono tidak mewakili informasi yang faktual dan akurat. Ia menuding calon legislatif Partai Perindo itu menyebarkan berita bohong. Dikutip dari Antara, Senin 13 November 2023 di Polda Metro Jaya “Karena menurut kami Ayman menebar kebencian dan dugaan penipuan.

Baca Juga  Hasil Pertandingan NBA: Dallas Mavericks Singkirkan Oklahoma City Thunder, Lolos ke Final Wilayah Barat

Pilihan Redaksi: Alasan Aiman ​​Witjaksono Dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Dijerat UU ITE



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *