Polda Jateng memeriksa 35 saksi pengeroyokan bos rental mobil Pati

Bisnis69 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmed Lutfi mengatakan penyidik ​​sudah memanggil saksi dalam kasus tersebut. mengalahkan Bos rental mobil di Dukuh Soko, Desa Sumbersoko, Kecamatan Sokolilo, Kab Pati. Saat ini saksinya ada sekitar 35 orang, kata Lutfi di Magelang, Selasa, 11 Juni 2024.

Ia mengumpulkan orang-orang tersebut untuk mengusut kasus kewaspadaan yang mengakibatkan satu korban (BH) dan 3 korban lainnya (SH, KB, AS) mengalami luka berat. “Kita sudah punya posko, Resmob, semuanya bergerak ke sana,” ujarnya.

Ahmed Lutfi menegaskan, dia menangkap paksa empat tersangka yang disebutkan dalam laporan tersebut. “Ada satu orang tadi malam, dan akan ada lebih banyak lagi setelah itu.”

Ia mengimbau masyarakat untuk mencegah kejadian serupa terulang kembali. Dia dengan tegas menyatakan tidak akan main hakim sendiri. Masyarakat harus memberi tahu polisi informasi sekecil apa pun.

“Anda tidak bisa mengambil keputusan sendiri dan Anda tidak bisa membuat peraturan sendiri. “Hukum harus dihormati,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jateng memaparkan sikapnya terkait pemukulan Pasal 170 KUHP. “Jelas menghancurkan barang-barang, kemudian memukuli barang-barang dan orang-orang,” katanya.

iklan

Pengeroyokan yang mengakibatkan BH meninggal dunia terjadi pada Kamis, 6 Juni 2024, di Desa Sumbersoko, Sukolilo. Kejadian bermula saat BH mengajak ketiga rekannya yakni SH (28), KB (54) dan AS (37) untuk menjemput mobil sewaan. Lokasi mobil diketahui dari Global Positioning System (GPS) mobil korban.

Sesampainya di lokasi, ia melihat sebuah mobil terparkir di depan rumah petani di Desa Sumbersuko Sukolilo. BH yang mempunyai kunci cadangan segera membuka pintu mobil dan pergi mengambilnya. Namun warga yang mengetahuinya menyebutnya sebagai pencuri. Ia dan temannya langsung diserbu massa.

Baca Juga  10 negara paling damai di dunia

Ia dilarikan ke Rumah Sakit Umum Cayenne (RSUD). Sayangnya, BH tidak terselamatkan. Sementara tiga temannya mengalami luka-luka dan kini telah dilarikan ke RSUD Suwando Patti. Selain itu, mobil yang mereka kendarai juga dibakar massa.

Berkas kasus ini Laporan polisi Model A seluruh tersangka teridentifikasi dari rekaman video kejadian pemukulan tersebut.

Pilihan Editor: Rekening Gaji Siahrul Yasin Limpo Terbuka, Ini Alasan Hakim Pengadilan Tipikor Tak Kabulkan Permohonan.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *