Piala Asia 2023: Graham Arnold Australia Vs Indonesia Tanpa Pertarungan David vs Goliath

Bisnis206 Dilihat

TEMPO.CO, Doha – Australia mungkin yang paling mudah. Piala Asia 16 pertandingan terakhir dimainkan di Indonesia yang melaju ke babak sistem gugur, namun pelatih Graham Arnold pada Sabtu, Januari. 27, tim Asia Tenggara akan sulit ditembus.

Indonesia menjadi tim terakhir dari empat tim peringkat ketiga terbaik yang melaju ke babak sistem gugur dengan raihan tiga poin setelah mengalahkan peringkat pertama Grup B, Australia.

Indonesia berada di peringkat terendah di babak playoff — 121 poin di bawah lawan mereka — tetapi Arnold khawatir akan pemain asing yang telah diberikan kewarganegaraan setelah tim tersebut lolos kualifikasi Piala Asia untuk pertama kalinya. 17 tahun.

“Ada banyak wajah baru di tim Indonesia dan banyak pemain asing, beberapa pemain Spanyol pernah bermain untuk mereka. Namun pada akhirnya, Asia semakin berkembang dan persaingan di Asia menjadi semakin sulit.” kata Arnold.

“Melawan Indonesia bukanlah pertarungan David dan Goliath, dua tim akan tampil dan melakukan yang terbaik. Mereka telah menunjukkan betapa kuatnya mereka melawan Jepang dan Irak sejauh ini di turnamen ini dan dalam kemenangan mereka di Vietnam.

“Pikiran adalah hal yang paling penting, pola pikir dan DNA Australia. Kami akan berjuang sampai kami jatuh seperti yang dilakukan Australia.”

Pasukan Arnold telah melakukan cukup banyak hal untuk mencapai babak 16 besar tetapi masih ada pertanyaan mengenai kurangnya mencetak gol dan rencana degradasi pemain berusia 60 tahun itu untuk membangun kembali skuad.

“Ini soal melanjutkan pemain. Di sini kita hanya punya 12 pemain yang pernah mengikuti Piala Dunia. Ada yang pensiun, ada yang cedera, ada yang pindah,” kata Arnold.

Baca Juga  Timnas U-20 Indonesia akan melakoni uji coba melawan Thailand dan Uzbekistan pada 26 dan 30 Januari 2024.

“Menyegarkan skuad juga penting dan membawa anak-anak untuk memberi mereka kesempatan sangatlah penting.”

Reuters

Pilihan Editor: 4 Fakta Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia AFC 2023

klik disini mencari Update berita terkini dari Tempo di Google News



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *