Penyerangan Saipul Jameel dan asisten polisi: Informasi pengedar narkoba dan mobil yang menabrak warga

Bisnis496 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Kapolres Metro Jakarta Barat Kompol M. Siyadudi menjelaskan kronologi penangkapan asisten artis dangdut tersebut. Saipul Jamil Oleh polisi Tambora. Menurut dia, penyidik ​​awalnya menerima pengaduan masyarakat atas transaksi tersebut. Obat Diamankan tersangka di Tambora.

Polisi kemudian mencoba melakukan penyelidikan untuk menangkap orang yang terlibat. “Sebenarnya sasaran kami adalah bandar yang meningkatkan peredaran narkoba di kawasan Polsek Tambora,” ujarnya, Jumat 12 Januari 2024.

Refando diduga melakukan transaksi dengan asisten Saipul Jameel, Steven Arthur Ristidi. “Petugas tidak tahu kalau ada SJ di dalam mobil,” ujarnya.

Syahduddi mengatakan Steven tidak berhenti saat diminta menepi. Sebaliknya, ia mencoba melarikan diri. Steven disebut-sebut panik dan menyebabkan mobil yang dikendarainya menabrak pengguna jalan lain.

Syahduddi menambahkan, Steven panik karena di dalamnya terdapat barang bukti narkoba dan di dalam mobil tersebut terdapat Saipul Jamil, seorang publik figur. “Dia nekat melarikan diri dan menabrak banyak orang, beberapa di antaranya terluka,” ujarnya.

Pernyataan itu disampaikan Kapolres Metro Jakarta Barat Kompol Paul M. Sayadudi saat jumpa pers pengungkapan pengguna sabu di Polsek Tambora, Jakarta Barat, Sabtu, 6 Januari 2024. Usai diselidiki, detektif menetapkan 2 orang tersangka sebagai Steven (asisten Saipul Jameel). Dan Rifandi (distributor) Saipul Jamil dibebaskan karena hasil tes urine negatif. Tempo/ Febri Angga Palguna

Seperti diketahui, proses penangkapan yang terjadi di Jalan Daan Mogot Transjakarta pada 5 Januari lalu tersebar di media sosial. Video amatir tersebut memperlihatkan beberapa orang membuka paksa pintu mobil Toyota Rush hitam yang ditumpangi Saipul.

iklan

Tak hanya itu, seorang pria terlihat mengenakan jaket ‘Polisi’. Kemudian seorang pria mengancam akan menembak Saipul Jameel dan memukul Steven. Dalam kesempatan itu, Saipul Jameel mengira dirinya korban perampokan sehingga meminta bantuan warga sekitar sambil menangis.

Baca Juga  Warga Depok yang antusias mengikuti jalan sehat bersama AMIN bertujuan untuk mendapatkan pahala umroh.

Pelanggaran 3 Polisi menangkap Saipul Jameel.

Berdasarkan penilaian proses penangkapan melanggar proses hukum, Siahdudi mengatakan ada tiga petugas polisi yang mengikuti tes tersebut. Propam Polres Jakarta Barat. Hasil tes menunjukkan ketiga anggota tersebut melanggar prosedur, kata Syahduddi.

Syahduddi mengatakan, pelanggaran ketiga adalah membiarkan ajudan Sipul Jameel menganiaya warga sipil selama ditahan. Selain itu, ketiganya juga belum bisa meyakinkan bahwa sasaran penangkapan adalah polisi.

“Ketiga anggota tersebut terbukti melanggar prosedur untuk mendapatkan kepastian hukum, sehingga akan kami bawa ke jalur hukum,” ujarnya.

Pilihan Editor: Memilih perdamaian, klien PLN dinda Republik 41,8 juta mengatakan tidak ada jalan keluar.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *