Penetapan nomor urut calon presiden di gedung KPU selesai, polisi membuka Jalan Imam Bonjole.

Bisnis187 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Pengundian dan penetapan nomor induk calon presiden dan wakil presiden tahun 2024 telah selesai dilakukan pada Selasa malam, 14 November 2023 di gedung. KPU RI. Polisi kembali membuka ruas Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat yang sebelumnya ditutup demi alasan keamanan.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Susatio Purnomo Condro memerintahkan aparat keamanan membuka jalan. “Persiapan sudah mulai membuka jalan,” ujarnya.

Dari pandangan TEMPOPolisi mulai membuka jalan di kantor KPU pada pukul 21.50 WIB. Setelah itu, petugas mulai membongkar pagar pengaman.

Pembukaan ruas jalan ini terjadi setelah ketiga pasangan calon meninggalkan kantor KPU RI. Ketiga pasangan calon tersebut meninggalkan KPU secara bergantian mulai pukul 21.20 WIB.

Mereka dibawa menggunakan mobil di depan pintu masuk KPU RI. Mahfoud keluar lebih awal dari pantauan Tempo dan menyapa awak media yang menunggu di depan. Muhaymin Iskandar segera menyusul.

Prabowo-Gibran dan tim pemenangan berangkat bersamaan. Mereka langsung menuju mobil untuk meninggalkan kantor KPU. Tak lama kemudian Ganjar Pranowo keluar dari pintu. Di belakangnya ada Anis Basedan.

iklan

Ketiga paslon tersebut meninggalkan kantor KPU RI sekitar pukul 21.30 WIB. Sejumlah pendukung pun meninggalkan tempat keramaian tersebut.

Setelah itu, arus lalu lintas kembali normal. Pengendara sepeda motor dan mobil kini bisa melintas di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, depan kantor KPU.

Wakil Kapolres Jakarta Pusat AKP Anton Elfrino Trisanto saat hadir di lokasi kejadian, mengatakan pengamanan pengundian nomor induk calon presiden dan wakil presiden berjalan lancar dan aman. “Massa pendukung semuanya disiplin,” dia mengacungkan jempol.

Sebelumnya, KPU mengumumkan dan memutuskan hasil pengundian nomor calon presiden dan wakil presiden. Pasangan nominasi Anis-Muhaimin mendapat nomor satu. Paslon Prabowo-Gibran mendapat nomor urut dua. Calon Ganjar-Mahfoud mendapatkan nomor urut tiga pada seri tersebut.

Baca Juga  Honda sedang mencari penantang baru dengan kesepakatan MotoGP 2024.

Pilihan Editor: Lautan orang dalam gerakan bela Palestina, seorang profesor filsafat, meragukan hasilnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *