Pemerintah Indonesia menyiapkan bantuan untuk 2.000 masjid pada tahun 2024.

Bisnis84 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta -Indonesia Kementerian Agama berencana menyalurkan total 2.000 dana bantuan revitalisasi. Masjid Dan musla (musala) untuk mempromosikan rumah ibadah dalam program ‘Masjid Ramah’ 2024.

Direktur Islam Kementerian mengatakan, “Kami telah mengeluarkan dana hibah tahap pertama untuk Masjid Sahabat 2024 pada bulan Januari.” keagamaan masalah dan syariah panduan, AdibHal itu disampaikan dalam keterangan yang dikeluarkan di Jakarta, Minggu.

Adib Dia menjelaskan bahwa kementerian berencana untuk mendistribusikan dana bantuan sebesar 15 juta dolar ($961) dan 10 juta dolar ($641) ke setiap masjid. Ruang sholatUntuk membantu mereka meningkatkan senjata dan perlengkapannya masing-masing.

Ia menambahkan, dana tersebut diharapkan dapat memberikan semangat kepada para pengurus masjid. musla Membuka jalan bagi terwujudnya rumah ibadah yang ramah terhadap perempuan dan anak, penyandang disabilitas, lanjut usia, lingkungan hidup, keberagaman, masyarakat miskin dan pelaku perjalanan.

“Program ini mendukung revitalisasi masjid dengan tujuan mewujudkan rumah ibadah yang pengelolaannya profesional, berwawasan kesadaran beragama yang moderat, menciptakan ekosistem yang ramah dan menguatkan jamaah,” ujarnya.

Adib Ia mencontohkan, Kementerian berencana melaksanakan berbagai program dan kegiatan pada tahun ini, sehingga program Masjid Ramah Lingkungan tahun 2024 bukanlah satu-satunya program yang disiapkan pihaknya.

Program dan kegiatannya antara lain Program Sekolah dan Agen Resolusi Konflik (SPARK), Simposium Internasional Masjid Inovatif 2024, Digitalisasi 5.000 Buku Islam, dan TERBESAR ISLAMSebuah festival keagamaan yang bertujuan untuk mempromosikan minat Islam kepada generasi muda.

“Selanjutnya, kami melakukan upaya untuk meningkatkan kualitas layanan Islam yang diberikan oleh kantor urusan agama,” tambahnya.

di antara

Pilihan Editor: Wisatawan disarankan membawa uang tunai sebesar US$417 untuk memasuki Thailand

klik disini mencari Update berita terkini dari Tempo di Google News

Baca Juga  6 buah manis termahal dan terkenal di dunia



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *