Peluncuran Buku di Wisuda, Sarjana Summa Cum Laude UI berbincang tentang perjalanan akademis

Bisnis55 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Talia Francisca Prasetio, Lulusan Program Studi Jepang (PROD) Fakultas Ilmu Budaya (FIB). Universitas Indonesia (UI) Pada acara wisuda yang digelar di Balairung UI, Depok, Jumat, 1 Maret 2024, ia merilis buku berisi sejarah studinya. Sebagai mahasiswa baru Sarjana Humaniora UI, Talia memperoleh indeks prestasi kumulatif (IPK) sebesar 3,93. Penghargaan ini hanya diperuntukkan bagi mahasiswa dengan IPK tertinggi.

Buku itu mempunyai judul. Antara Jakarta dan Philadelphia Talia menulisnya berdasarkan kisah perjalanan akademisnya. Dengan beasiswa Indonesia International Student Mobility Awards (IISMA), gadis keturunan Jawa-Sudan ini sempat kuliah di University of Pennsylvania di Philadelphia, Amerika Serikat.

Menurut Talia, buku tersebut dipersembahkan untuk kampusnya, khususnya program studi Jepang UI. “Hari Wisuda adalah waktu yang tepat untuk memberikan sesuatu bentuk. mengembalikan kata Talia dalam keterangannya tertanggal Minggu 3 Maret 2024.

Pengalaman belajar musim gugur

buku Antara Jakarta dan Philadelphia Tidak hanya memuat perjalanan akademis Italia di University of Pennsylvania, tetapi juga kisah-kisah di luar kegiatan akademik. Ia belajar di kampus sepanjang semester musim gugur, dari Agustus hingga akhir Desember 2022.

Lahir di Jakarta, 11 Mei 2022, Seth berbagi pengalaman, informasi, pengetahuan dan berbagai tips dari para penerima beasiswa IISMA. Ia berharap buku tersebut dapat membekali para calon IISMA di masa depan.

iklan

Buku setebal 250 halaman ini terdiri dari 12 bab, disajikan dengan gaya argumentatif yang mengalir. Tak lupa Thalia telah menaruh beragam foto menarik dan ilustrasi unik di setiap babnya, yang dirancang khusus.

Filia, Ketua Program Studi Bahasa Jepang FIB UI, menyambut baik buku yang diserahkan Talia bersama Lulusan Sarjana dan Profesi UI tersebut. Ia mengaku bangga dan menilai angkatan 2020 telah menghasilkan karya intelektual yang berkualitas.

Baca Juga  Soal pemajangan nomor punggung dua ASN Bekasi, Camat Jatisampurna mengatakan, hal itu merupakan perintah panitia.

“Saya sangat menghargainya. Buku ini adalah hadiah yang membanggakan. Saya senang dan saya merasakannya Kejutan Saya menerima penghargaan istimewa ini,” kata ahli bahasa Jepang itu.

Pilihan Editor: Diduga Anomali Suara PSI, Guru Informatika ITB: Harus Diusut



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *