Pelindo Regional 3 Benoit berhasil mendaratkan kapal pesiar jumbo sepanjang 317 meter.

Bisnis263 Dilihat

informasi nasional Daerah Pelindo 3 Benoit berhasil menghidupkan kembali kapal berukuran jumbo tersebutKali ini gilirannya Cmemanjakan Titik balik matahari yang terkenal berhenti di pelabuhan Benoa. Dengan panjang 317 meter dan lebar 37 meter, kapal ini merupakan kapal terbesar yang berlabuh di pelabuhan Benoa.

Titik balik matahari yang terkenal tercapai dan berlabuh di Pelabuhan Benoa, BaliSenin pagi, 30 Oktober 2023, kedatangannya disambut langsung oleh Jodi Mahardi, Kementerian Koordinator Bidang Kelautan dan Perikanan, Kementerian Koordinator Kedaulatan Maritim dan Energi, Wakil Direktur Produk Pariwisata dan Kegiatan Organisasi Kementerian Pariwisata dan Inovasi. Ekonomi, Vincenzos memulai, dan direktur strategi di Pelindo Prasetio. Untuk menyambut wisatawan, Pelindo menyediakan beberapa stand UMKM di sekitar terminal penumpang untuk memasarkan produk lokal Bali.

Dengan bobot perpindahan 121.878 GT, Famous Solstice merupakan kapal terbesar yang berlabuh di Pelabuhan Benoa. Kapal ini tercatat membawa 3.944 orang yang terdiri dari 2.776 penumpang dan 1.168 awak kapal. Merupakan kapal dengan jumlah penumpang terbanyak yang sandar di pelabuhan Benoa.

Direktur Strategi Pelindo Prasetyo mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan detail penyambutan tersebut. Pelayaran Titik balik matahari yang terkenal ini menawarkan antara lain Gang Khususnya sepanjang 46 meter untuk memudahkan proses naik dan turun penumpang.

“Ceritanya melayani proses penangkapan ikan kapal yang panjangnya lebih dari 300 meter di Pelabuhan Benoa, maka kita harus bersiap dengan baik, salah satunya menyediakan. Gang. Dermaga kami sangat panjang, total 500 meter, sehingga bisa dijadikan tempat berteduh Pelayaran Ukurannya jumbo,” kata Prasetyo.

iklan

Sementara itu, Deputi Koordinator Kedaulatan Maritim dan Energi Kementerian Kelautan dan Perikanan Jody Mehardi langsung bertepuk tangan menyambut kedatangan titik balik matahari yang terkenal itu. Pelayaran Inilah kapasitas dan potensi Indonesia sebagai Pelabuhan asal Pariwisata dunia.

Baca Juga  Klasemen dan Hasil Ligue 1: Borneo FC mengalahkan Persita Tangerang 1-0, Felipe Cadenazzi mencetak gol.

“Kami melihat ini sebagai peluang setelah kami berhasil mendatangkan kapal dan mendaratkannya Pelayaran “Memang agak besar, tapi ke depan kita akan memperkuat koneksi pelabuhan di barat dan timur agar sebaran wisatawan lebih besar,” lapor Jodi Mehardi.

Cruz Solstice yang terkenal itu sendiri dijadwalkan berlabuh di Pelabuhan Benoa selama 2 hari setelah sebelumnya berlayar dari Sydney menuju Singapura. Kedatangan kapal ini Pada tahun 2023, jumlah kapal yang tiba di pelabuhan Benoa bertambah 50 kapal dengan jumlah penumpang 74.461 orang. Pelindo memperkirakan jumlah kapal pesiar di Pelabuhan Benoa akan meningkat pada tahun 2024, mencapai 52 kapal dan mencapai 89.400 penumpang.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *