Pelaut Indonesia di Cape Town memilih pada pemilu 2024

Bisnis136 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaPanitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) b Kota Tanjung Pada bulan Februari, ia memilih komunitas Indonesia di luar negeri. 4 Agustus 2024, Kementerian Luar Negeri Indonesia mengumumkan di situsnya. Pemungutan suara ini dikhususkan bagi pelaut Indonesia untuk memilih calon presiden maupun calon legislatif dari daerah pemilihan luar negeri. Sebanyak 36 pelaut terdaftar dalam daftar pemilih akhir di Cape Town.

Dengan mempertimbangkan kondisi lapangan dan hari libur pelaut Indonesia, maka tanggal pemungutan suara diputuskan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) berdasarkan usulan dari PPLN. Untuk memudahkan pelaut Indonesia menggunakan hak pilihnya, telah dikerahkan Kotak Suara Keliling (KSK) di Pelabuhan Cape Town. Sementara itu, beberapa awak kapal lainnya memberikan suaranya di Indonesian Coastal Corner (ISC) sekitar pelabuhan Cape Town.

Pertama kali didirikan pada tahun 2018 dan dikelola oleh KJRI Cape Town, ISC (KJRI Cape Town) merupakan salah satu garda terdepan pemerintah Indonesia terhadap pelaut Indonesia.

Kementerian Luar Negeri melaporkan proses pendaftaran pemilih tetap berjalan tenang dan tertib. “Pelaut Indonesia [were] Sesaat sebelum memulai perjalanan selanjutnya, mereka mengungkapkan kebahagiaannya bisa menggunakan hak pilihnya meski di luar negeri.

Pelaut Indonesia yang baru tiba diinstruksikan untuk menunjukkan surat transmisi suaranya ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) Luar Negeri di KJRI Cape Town pada tanggal 10 Februari 2024. Hari pemungutan suara.

Penghitungan hasil pemilu dilaksanakan pada 14 Februari 2024, dan seluruh perolehan suara tambahan dilakukan melalui pemungutan suara melalui pos, KSK, dan TPS luar negeri pada 15 Februari 2024.

Khemlu.GO.ID

Pilihan Editor: Menjelang pemilu, 26 orang tewas dalam ledakan di dekat kantor kandidat di Pakistan

klik disini mencari Update berita terkini dari Tempo di Google News

Baca Juga  Cari tahu tentang perkembangan prostat Raja Charles III



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *