Pelajari gejala testosteron rendah dan cara meningkatkannya

Bisnis217 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Banyak jenis hormon Tubuh memproduksi, seperti hormon pertumbuhan, peptida, tiroid, stres dan seks. Masing-masing memiliki fungsinya masing-masing dalam tubuh dan membuat perbedaan besar dalam perasaan fisik dan emosional.

contoh Hormon testosteron Atau hormon seks mempengaruhi massa otot, kepadatan tulang, suasana hati, komposisi tubuh, libido, fungsi kognitif dan sistem kekebalan tubuh, menurut studi National Library of Medicine. Testosteron penting untuk perkembangan pria tetapi juga ditemukan di ovarium dan kelenjar adrenal pada wanita.

Gejala kadar testosteron rendah
Karena fungsinya penting untuk banyak fungsi tubuh, penting untuk memeriksa kadar hormon testosteron melalui tes darah. Tanda dan gejala dapat menunjukkan rendahnya kadar testosteron pada pria dan wanita, antara lain sering lupa, kelelahan, otot lemah, gairah seks rendah, dan masalah. Hubungan seksual.

Pada wanita, kadar testosteron yang rendah menyebabkan siklus menstruasi tidak teratur. Gejala lainnya termasuk rambut rontok di tubuh dan mudahnya penumpukan lemak. Satu dari empat pria berusia di atas 30 tahun memiliki kadar hormon yang rendah.

Bagaimana cara meningkatkan level?
Kadar hormon testosteron dapat ditingkatkan dengan beberapa cara, ada yang alami, ada pula yang intervensi medis. Cara alami untuk memperbaikinya adalah dengan meningkatkan kualitas tidur, mengurangi stres, mengonsumsi makanan kaya protein, zinc, vitamin D, dan lebih banyak berolahraga.

iklan

Sebuah penelitian menemukan bahwa meningkatkan olahraga lebih efektif daripada membatasi kalori untuk meningkatkan kadar testosteron. Jika orang gemuk menurunkan berat badannya, manfaatnya akan lebih terasa.

“Bagi orang yang kelebihan berat badan, menurunkan berat badan dapat membantu meningkatkan kadar testosteron,” jelas Dr. kata Disha Narang, ahli endokrinologi di Rumah Sakit Northwest Medical Lake Forest. Amerika saat ini.

Sedangkan dari segi medis, Anda bisa mengoleskan krim testosteron, suplemen, bahkan suntikan. Terkadang dokter merekomendasikan pengobatan untuk pria dan wanita karena alasan berbeda.

Baca Juga  Sifat pasangan yang cemburu dan meracuni hubungan

Pilihan Editor: Manfaat Hormon Testosteron untuk Kesehatan Pria



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *