Pangdam Jaya memastikan tidak ada korban jiwa dalam ledakan gudang amunisi tersebut

Bisnis33 Dilihat

TEMPO.CO, bogor – Panglima Kodam Jaya (tahun)Pangdam Jaya)) Mayjen TNI Mohammad Hasan memastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut meledak Peristiwa itu terjadi di Gudang Amunisi Daerah (Gudmura) Paldam Jaya, di Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. “Seluruh wilayah sudah kami periksa, tidak ada kerusakan pada pemukiman warga,” kata Hasan di lokasi kejadian, Sabtu malam, 30 Maret 2024.

Situasi di TKP sejauh ini dikatakan aman. Namun ledakan kecil terdengar di sekitar lokasi.

Karena sumber ledakan berada di bawah tanah, maka ledakan tersebut terbukti aman. Meski dipastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, Hasan tetap mengimbau warga sekitar untuk berhati-hati agar tidak terjadi kecelakaan yang tidak diinginkan.

Pangdam Jaya menyatakan, suara ledakan di gudang amunisi pertama kali terdengar pada pukul 18.05 WIB. Setelah diselidiki, ledakan berasal dari sebuah gudang Ya Nomor 6 sepertinya mengeluarkan asap pada awalnya. “(Asapnya) ternyata tanda ledakan,” ujarnya.

iklan

Hasan menyatakan, amunisi yang disimpan di Gudang No. 6 sudah habis masa berlakunya. Beberapa peluru diperkirakan berumur lebih dari 10 tahun. “Amunisi kadaluwarsa berhasil diamankan dari berbagai satuan di wilayah Kodam Jakarta, dan kami memiliki 160.000 jenis bahan peledak,” jelasnya.

Pilihan Editor: Robot dan cairan khusus dikerahkan untuk memadamkan api di depot amunisi Paldam Jaya.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Greenpeace: Debat Wakil Presiden gagal membahas penyebab krisis iklim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *