Netanyahu akan melanjutkan serangan ke Gaza setelah gencatan senjata 4 hari berakhir

Bisnis288 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaIsrael Dia melanjutkan serangannya Gaza Setelah gencatan senjata sementara berakhir dalam empat hari, kata Perdana Menteri Benjamin. Netanyahu Rabu, 22 November 2023.

“Kita sedang berperang, dan perang akan terus berlanjut sampai semua tujuan kita tercapai,” kata Netanyahu dalam pidatonya di depan rapat kabinet untuk merekomendasikan kesepakatan pembebasan sandera dan gencatan senjata selama empat hari. Hamas.

“Kita dihadapkan pada keputusan yang sulit, namun ini adalah keputusan yang tepat,” kata Netanyahu mengenai kesepakatan tersebut.

Menurut laporan media Israel, kesepakatan itu mencakup pertukaran 50 warga Israel yang ditahan oleh Hamas dengan 150 warga Palestina di penjara Israel.

“Kami tidak akan beristirahat sampai semua orang kembali. Ada tahapan dalam perang, dan ada tahapan dalam kembalinya sandera,” kata Netanyahu.

Israel memperkirakan setidaknya 240 warga Israel ditangkap oleh Hamas setelah serangan perbatasan pada Oktober 2023.

Israel telah melakukan serangan udara dan darat terus menerus di Jalur Gaza sejak serangan Hamas.

Akibatnya, menurut pejabat kesehatan Gaza, lebih dari 14.128 warga Palestina tewas, termasuk 5.840 anak-anak dan 3.920 perempuan.

iklan

Ribuan bangunan rusak atau hancur di Gaza, termasuk rumah sakit, masjid dan gereja, dan Israel kehilangan 1.200 nyawa.

Israel dan Hamas Dia menyetujui gencatan senjata selama empat hari untuk membebaskan 50 sandera. Gaza. Persetujuan ini Di tahun Diakses pada Rabu 21 November 2023.

Sebagai imbalannya, Israel akan membebaskan 150 warga Palestina yang dipenjara dan memberikan bantuan kemanusiaan ke Gaza.

Beberapa pihak, termasuk pejabat Qatar yang terlibat dalam perundingan rahasia, telah mengatakan selama berhari-hari bahwa AS, Israel dan Hamas akan segera menyetujui gencatan senjata.

Anadolu antara | Reuters

Baca Juga  Bernie Sanders mendesak Kongres AS untuk menolak bantuan militer ke Israel

Pilihan Editor Jerman Beri Rp 22 T ke Ukraina, Korban Invasi Rusia Tembus 10 Ribu Jiwa.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *