Mumi Stoneman Willie akhirnya terkubur setelah 128 tahun, itulah nama aslinya.

Bisnis184 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaMama Manusia Batu Willie Ia akhirnya dimakamkan setelah 128 tahun menunggu di Rumah Duka Oman di Reading City, Pennsylvania. Amerika SerikatT, Sabtu 7 Oktober 2023. Identitas aslinya akhirnya terungkap di hari pemakamannya.

Stoneman Willie adalah nama yang diberikan kepadanya oleh pemilik Rumah Duka Oman ketika mereka menerima jenazahnya dari Penjara Reading. Karena dia menggunakan identitas palsu ketika ditangkap, petugas penjara tidak tahu ke mana harus menghubungi keluarganya.

Suami Oman kemudian berinisiatif mengecatnya agar pihak berwenang mempunyai waktu untuk menghubungi pihak keluarga. Namun, setelah beberapa tahun, tidak ada seorang pun di keluarga yang menerimanya.

Sabtu ini, seorang ibu yang telah tidur di peti mati terbuka selama lebih dari satu abad di Reading, Pennsylvania, menemukan dua hal yang tidak dia temukan selama 128 tahun – pemakaman dan nama aslinya, James Murphy.

Mengenakan tuksedo kuno, kehidupan publiknya sebagai bagian dari sejarah kota dan cerita hantu berakhir dari generasi ke generasi ketika warga New York James Murphy diperkenalkan ke dunia di Reading Cemetery.

Sekelompok pekerja rumah duka dan dermawan bekerja sama untuk mengungkap batu nisan “Istirahat dalam Damai Yakub”, dengan nama aslinya bertuliskan “Stoman Willie” dalam huruf besar.

Pemakamannya diiringi penonton yang membawa peti mati.

Murphy adalah keturunan Irlandia, seorang pecandu alkohol, dan berada di Reading pada pertemuan petugas pemadam kebakaran. Dia meninggal di penjara setempat karena gagal ginjal pada 19 November 1895, kata Kyle Blankenbiller, direktur pemakaman Theo C. Ohman. Rumah tempat jenazah Murphy ditemukan.

Blankenbiller mengatakan di pemakaman bahwa nama asli Murphy diketahui oleh Theo Ohman yang asli, yang merupakan direktur pemakaman pada tahun 1895. Nama asli Murphy telah beredar di pemakaman selama 128 tahun terakhir, namun tidak sampai keputusan akhir. Untuk memberinya penguburan yang layak yang telah diteliti untuk mengkonfirmasi identitasnya sebagai James Murphy.

Baca Juga  SBY dalam Booker Demokrat: Jangan sakiti hati mereka yang menginginkan Prabowo jadi presiden

Seorang pria tak dikenal ditangkap sebagai pencuri, dan secara tidak sengaja dibunuh oleh mayat yang mencoba metode penuntutan baru.

iklan

Di tahun Jenazah “Stone Willie”, seorang pencuri penjara yang meninggal di penjara Pennsylvania pada tahun 1895 dan secara tidak sengaja dibunuh oleh petugas pemakaman, telah dipajang selama 128 tahun di kuburan lokal di Reading, Pennsylvania, AS, 1 Oktober 2018. 1 Agustus 2023 REUTERS/Kia Johnson

Pejabat setempat tidak dapat menemukan kerabatnya, kata sejarawan lokal George Meisser.

“Minggu-minggu berlalu, bulan-bulan berlalu, tahun-tahun berlalu dan tidak ada yang mengklaim jenazah tersebut,” kata Meisser pada upacara tersebut.

Butuh beberapa penyelidikan sejarah oleh para sejarawan untuk mengetahui nama aslinya dari penjara, rumah duka dan dokumen lainnya.

Rumah duka akhirnya diberi izin oleh negara untuk menyimpan jenazah alih-alih menguburkannya untuk mengikuti proses pengeringan eksperimental.

Ia mendapat julukan Stoneman karena kulitnya yang kasar dan keras.

“Stone Willie…mungkin pernah menjadi teman baik dan anggota keluarga,” kata Pendeta Robert Whitmire kepada hadirin.

Reuters

Pilihan Editor Israel: 900 warga Israel dan Palestina tewas setelah serangan Hamas di Gaza.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *