Motor Innea Bastianini Sempat Bermasalah di MotoGP Australia, Apa Penyebabnya?

Bisnis168 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Innea Bastianini gagal menyelesaikan balapan MotoGP Australia pada Sabtu 21 Oktober 2023 dengan top skor. Tampil di sirkuit Phillip Island, ia hanya berhasil menempati posisi ke-10.

Bastianini hanya mampu naik dua peringkat dari posisi startnya di Grand Prix MotoGP Australia 2023, P12. Meski berhasil masuk 10 besar, ia mengaku belum puas dengan hasilnya.

Ducati Lenovo Team Racing mengaku sempat sedikit mengalami kendala pada motornya di awal lap. Situasi tersebut membuat Innea Bastianini kesulitan bersaing dengan banyak pembalap di barisan depan.

“Saya sangat bahagia, itu sudah pasti. Hari ini diperparah dengan perasaan kemacetan di lintasan yang lebih banyak dibandingkan kemarin, dan saya berjuang lebih keras lagi. “Saya tidak bisa membuat bagian belakang motor tergelincir, sehingga (saya) banyak mendorong bagian depan dan bergerak menggunakan ban kiri depan,” ujarnya dalam keterangan resmi.

Ine Bastianini mengungkapkan performanya di putaran pembuka MotoGP Australia 2023 terasa aneh. Sebab menurutnya, motor Ducati yang dikendarainya lebih baik di 10 lap terakhir.

iklan

“Sulit mengemudi seperti itu, karena saya tidak bisa berbelok. “Jelas kami melakukannya dengan baik saat kompresi turun, jadi kami melihat dengan cermat data dalam 10 lap terakhir untuk memahami mengapa saya melaju lebih baik dibandingkan lap pertama ketika ban harus diganti.”

Ine Bastianini sendiri berada di peringkat ke-19 klasemen MotoGP 2023 dengan 42 poin. Dalam dua balapan terakhir berturut-turut, Grand Prix Mandalika (P8) dan Australia (P10), ia berhasil mencetak dua poin berturut-turut.

Pilihan Editor: Alasan Bagnayan finis ke-2 mengungguli George Martin di MotoGP Australia

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Ayo gabung di grup Telegram Pergi ke



Quoted From Many Source

Baca Juga  Demikian pernyataan 4 poin yang disampaikan Menteri Keuangan Sri Muliani pada sidang debat pemilu presiden di Mahkamah Konstitusi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *