Mitos Ketamine, Penyebab Kematian Matthew Perry

Bisnis67 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Pada tanggal 28 Oktober 2023, kematian aktor Matthew Perry disebabkan oleh trauma catenary yang parah, selain penyakit arteri koroner, menurut hasil otopsi. ketamin Awalnya digunakan untuk anestesi bedah, namun dalam beberapa tahun terakhir juga digunakan untuk mengobati depresi.

Yayasan Alkohol dan Narkoba Amerika Serikat (ADF) menyebut ketamine sebagai obat disosiatif yang menyebabkan penggunanya merasa terkatung-katung, terputus dari tubuh dan lingkungannya. Narkoba ini sering digunakan secara ilegal untuk mencari kesenangan. Namun para ahli mengatakan ketamine tidak berbahaya jika digunakan sesuai anjuran dokter.

“Tingkat keton dalam darah Matius Perry Itu cukup membuatnya kehilangan kesadaran dan menjadi tidak responsif terhadap rangsangan eksternal, kata Lewis Nelson, ketua departemen pengobatan darurat dan kepala toksikologi di Rutgers New Jersey School of Medicine. Berita Fox Digital.

“Ini menjelaskan kenapa dia basah kuyup di bak mandi dan tidak bangun lagi. Ketamine sebenarnya bukan menyebabkan kematian karena efeknya pada jantung atau pernapasan, tapi karena kerusakan yang ditimbulkannya,” ujarnya. Berikut mitos dan fakta tentang Kate.

Aktor Matthew Perry. REUTERS/Fred Prouser

Sebuah pengobatan baru
Faktanya, obat ini digunakan Depresi, gangguan stres pasca trauma, dan rasa sakit lebih dari 10 tahun, menurut Dr. Patrick Sullivan, direktur medis di Initia Nova Medical Solutions di New Jersey. FDA telah menyetujui ketamin untuk anestesi manusia dan hewan sejak tahun 1970, dan pada tahun 2019 digunakan untuk mengobati depresi.

Sangat membuat ketagihan
Ketamine dikatakan membuat ketagihan secara fisik dan psikologis. Dr. Menurut Bankol Johnson, CEO dan pendiri Casa Privée di Miami, ketamin tidak terlalu membuat ketagihan, dan efek penggunaan jangka panjang tidak terlalu dramatis.

Baca Juga  Presiden Jokowi dipastikan akan menyaksikan langsung MotoGP Mandalka 2023

iklan

Ini gratis dan dapat dibeli secara online
Ketamine hanya bisa diberikan dengan resep dokter. “Penggunaan ketamin memerlukan diagnosis yang jelas mengenai depresi atau kecemasan atau gangguan stres pasca trauma,” jelas Johnson.

Pernapasan dan ukuran kecil aman untuk penggunaan rekreasi
Meski tampaknya lebih aman jika digunakan dalam jumlah kecil, Johnson mengingatkan jika obat ini digunakan sembarangan bisa menyebabkan overdosis. Seperti obat lain seperti opiat atau benzodiazepin, ketamin berpotensi digunakan secara tidak sengaja.

Kapan ketamin berbahaya?
“Jika pasien memakainya di rumah untuk menghilangkan rasa sakit dan ketidaknyamanan, hal ini dapat menyebabkan ketergantungan fisik dan psikologis,” kata Sullivan.

Kedua, jika dosisnya melebihi obat dan ceroboh, maka penggunanya akan mengalami luka seperti terjatuh atau tenggelam akibat efeknya. Ketiga, sembarangan memadukan ketamine dengan obat lain tanpa anjuran dokter.

Pilihan Editor: Temukan Ketamine Penyebab Kematian Matthew Perry



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *