Mesir meminta Israel untuk mengutuk tindakannya di Gaza.

Bisnis285 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Menteri Luar Negeri Mesir Sameh Shoukry menyerukan pertemuan puncak ke-19 pada hari Jumat, 19 Januari 2024. Gerakan tidak seimbang Kampala, ibu kota Uganda, mengutuk tindakan Israel di Jalur Gaza

Shukri membuat pernyataan atas nama presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi, dan menekankan bahwa “kawasan Timur Tengah sedang menyaksikan krisis yang meluas akibat agresi brutal Israel yang terus berlanjut.” Jalur GazaDia berkata.

Syukri mendesak Gerakan Non-Blok untuk mempertahankan posisi bersejarahnya dengan mengecam tindakan ilegal Israel dan menolak upaya Israel mengusir rakyat Palestina dan menghilangkan perjuangan mereka.

RUPST ke-19 di Kampala dimulai pada Jumat (19/1) dan dijadwalkan berlangsung hingga 24 Januari 2024.

Gerakan Non-Blok (GNB) dibentuk di Beograd pada tahun 1961 di bawah kepemimpinan Yugoslavia untuk menghindari polarisasi dunia antara Blok Barat dan Blok Timur selama Perang Dingin. Saat ini GNB mempunyai 120 negara anggota dari seluruh dunia.

Setelah serangan lintas batas Israel di Jalur Gaza, Israel terus melancarkan serangan udara dan darat di Jalur Gaza.

iklan

Setidaknya 24.762 warga Palestina tewas, kebanyakan dari mereka adalah wanita dan anak-anak, dan 62.108 orang terluka, menurut pejabat kesehatan Palestina.

serangan Israel Jumlahnya mencapai 85 persen dari populasi. Gaza Makanan, air bersih dan obat-obatan berada dalam krisis, dan 60 persen infrastruktur rusak atau hancur, menurut PBB.

Anadolu

Pilihan Editor: Rudal Israel menghantam markas Garda Revolusi Iran di Suriah, menewaskan 4 orang.



Quoted From Many Source

Baca Juga  BREAKING NEWS: Sri Muliani dan 3 Menteri memasuki gedung Mahkamah Konstitusi untuk menghadiri sidang Debat Pilpres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *