Menteri Luar Negeri Yordania menyerukan diakhirinya perang di Gaza

Bisnis68 Dilihat

Menteri Luar Negeri Ayman Safadi dari Yordania menekankan bahwa tidak ada yang bisa membenarkan penghancuran rumah 2 juta penduduk Gaza yang sedang berlangsung. Kejahatan perang terhadap rakyat Gaza harus diakhiri.

Perang di Gaza telah berlangsung selama empat bulan. 12 ribu anak terbunuh ketika beberapa rumah sakit diserang.

“Perang ini tidak dapat diterima lagi. Menurut kantor berita Anadolu, Safadi mengatakan pada konferensi keamanan di Munich, Jerman, “Masalah sebenarnya adalah politik Israel, yang tidak mau mengakui hak hidup warga Palestina.”

Menurut Safadi, Israel telah mengambil langkah-langkah yang mengancam solusi dua negara. Rakyat Palestina tidak hanya mempunyai harapan dan aspirasi tetapi juga hak-hak dan hak-hak ini tertuang dalam hukum internasional, hukum humaniter, hak jutaan warga negara untuk hidup bebas dan berdaulat di negaranya sendiri.

“Masa depan yang kita perjuangkan di dunia Arab adalah perdamaian bagi Palestina, Israel dan seluruh bangsa. Seluruh dunia kini mengatakan bahwa hanya ada solusi dua negara[sebagai jalan keluar]. Bantuan kemanusiaan harus masuk. ” Gaza, warga sipil harus dilindungi dan Israel tidak melakukan apa pun. “Yang harus kita lakukan adalah menghentikan perang, dan dunia bangkit untuk mengambil tanggung jawab bersama,” kata Safadi.

Konferensi Keamanan Munich yang dihadiri para pemimpin dunia berakhir pada Minggu, 18 Februari 2024. Pertemuan ini membahas permasalahan keamanan yang dihadapi dunia, khususnya perang di Ukraina dan serangan Israel di Jalur Gaza.

Ketika berita ini keluar, pembicaraan diadakan antara Amerika Serikat, Mesir, Israel dan Qatar, yang berusaha mengakhiri perang dan mencoba membebaskan sandera yang disandera oleh Hamas.

iklan

Perang Gaza meletus ketika anggota Hamas menyerang Israel pada 7 Oktober 2023, menewaskan 1.200 orang dan menyandera 253 warga Israel. Sebagai tanggapan, Israel melancarkan serangan militer terhadap Gaza, yang menurut para pejabat kesehatan Gaza menewaskan lebih dari 28.000 warga Palestina dan menyebabkan ribuan lainnya hilang di gedung-gedung yang dibom.

Baca Juga  45 Tahun Adam Levine, Langkah Sukses Frontman Maroon 5

Jadwal pemungutan suara Dewan Keamanan PBB untuk pertanyaan Selasa 20 Februari 2024 Hentikan tembakanRencananya untuk menyerang Israel di Rafah, selatan Gaza, sudah dekat. Lebih dari 1 juta orang mengungsi di sana. Rencana Israel telah memperingatkan masyarakat internasional bahwa serangan itu dapat memperburuk krisis kemanusiaan di Gaza.

Sumber: middleeastmonitor.com

Pilihan Redaksi: Retno Marsudi menegaskan upaya pembebasan pilot Susi Air masih terus dilakukan.

Ikuti berita terkini Tempo.co di Google News, klik disini



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *