Mengingat masih adanya libur akhir tahun di Jakarta, pergi ke pameran buku mungkin bisa menjadi salah satu pilihan.

Bisnis189 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Ada banyak pilihan yang harus dilakukan seseorang. Perayaan akhir tahun satu orang. Ada yang memilih mengunjungi destinasi wisata terpencil di Indonesia, dan ada pula yang memilih berwisata ke negara lain. Bagi yang memutuskan menetap di Jakarta, tidak apa-apa. Masih banyak pilihan di ibu kota, salah satunya mengunjungi pameran buku.

Direktur Utama Serigala besar yang buruk Uli Silalahi mengatakan, mengunjungi pameran buku ini bisa menjadi pilihan wisata edukasi bagi warga Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Pada tanggal 27 Desember 2023 di Alam Sutra Mall, Uli menyampaikan, “Semangat peningkatan literasi pada anak-anak harus terus berlanjut meski libur Natal dan Tahun Baru.”

Menghadiri pameran buku seperti yang dilakukan Uli bisa menjadi salah satu cara para orang tua mengenalkan buku kepada anaknya. Musim liburan ini mungkin merupakan waktu yang tepat bagi orang tua untuk menjalin ikatan dengan anak-anak mereka melalui buku. Menghadiri festival buku membantu anak mengembangkan kebiasaan membaca sejak dini.

Uli mengatakan, “Sebisa mungkin kita harus menggalakkan membaca sebagai gaya hidup anak, karena membaca adalah bagian dari kehidupan.”

Bazaar Buku Global “Big Bad Wolf Books” (BBW) aktif berlangsung mulai 1 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024 di Mall @ Alam Sutera. Merayakan Liburan akhir tahun Menyambut tahun 2023 dan tahun baru 2024 di bazar buku internasional terbesar ini tentunya akan membawa pengalaman baru dan seru. Pameran buku BBW Bookish Wonderland bertema #BACAITUKEREN akan mengintegrasikan konsep baru BBW di lingkungan mall dan menghubungkan para pecinta buku di Tangerang, Jakarta dan sekitarnya.

Big Bad Wolf Uli Silalahi/Kantika-Mitra Tarigan Direktur Utama

Menurut Uli Silahi, BBW Bookish Wonderland merupakan wadah petualangan menulis liburan bersama keluarga dan sahabat di penghujung tahun 2023, serta tempat menyambut tahun baru 2024 dengan nyaman dan tenteram. Pengunjung dapat mempersiapkan resolusi 2024 dengan meningkatkan keterampilan dan pengetahuan dengan membaca buku-buku gaya hidup yang baik dari berbagai genre buku. “Buku-buku internasional ini dapat menjadi sumber informasi, inspirasi, gambaran dan kreativitas gaya hidup masa kini,” ujarnya.

Baca Juga  TPNPB-OPM menolak mengambil makanan dari warga di kawasan Pasar Sinak, Papua

Salah satu hal istimewa yang ditawarkan pada pameran buku BBW Bookish Wonderland kali ini adalah pengalaman belanja buku tiga kali sehari dengan flash sale yang menanti mulai Senin hingga Jumat pukul 14.00, 18.00, dan 18.00. 8:00 malam. Saat ini pengunjung hanya bisa membeli buku seharga 100 birr.

iklan

Tempo berkesempatan menyaksikan proses flash sale tersebut. Sekitar 10 menit sebelum waktu yang dijadwalkan, petugas flash sale akan berkeliling pameran dan melakukan panggilan kepada masyarakat untuk mengingatkan bahwa flash sale akan segera diadakan. Lonceng di tangannya berbunyi seolah memanggil penggemar untuk melakukan flash sale. Pengunjung diminta mengantri di area layanan pelanggan.

Saat waktu flash sale tiba, tim petugas yang membawa sekitar 50-100 buku dalam troli akan hadir di lokasi dan ditawarkan dengan harga 100 birr. Pengunjung tidak dapat memilih buku mana yang ingin diambil. Petugaslah yang rutin membagikan kepada para pengunjung. Pengunjung dapat mengambil satu buku saja dengan harga yang sangat terjangkau.

Beragam buku ditawarkan dalam flash sale tersebut. Ada yang untuk anak-anak, ada pula yang untuk orang dewasa. Tempo sendiri ikut mengantri flash sale dan beruntung mendapatkan buku berhitung hardcover untuk anak sekolah. Beberapa pengunjung akhirnya menolak untuk mendapatkan buku tersebut karena merasa tidak sesuai dengan tema buku yang diberikan petugas.

Setelah mengambil buku, pengunjung langsung diminta mengantri di customer service dan membayar Rp 100. Petugas tidak menerima uang tunai. Pengunjung dapat membayar dengan berbagai produk BCA. Tempo sendiri membayar dengan kartu flash.

Jadi, sudah siap menyambut liburan akhir tahun sekaligus meningkatkan literasi?

Pilihan Editor: Mempromosikan wisata literasi, Pameran Buku Big Bad Wolf digelar di Yogyakarta selama 10 hari.

Baca Juga  Menteri Hadi Tjajanto Alasan Warga Bangka Belitung Rentan Mafia Tanah



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *