Mengapa WiFi tidak menolak akses? Inilah penyebab dan cara mengatasinya

Bisnis10 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaBeberapa orang mungkin mengalami masalah jaringan internet. Kesetiaan nirkabel Atau Wifi yang mencegah akses saat mencoba menghubungkan perangkat. Masalah koneksi internet yang tidak terjangkau pasti akan menyebabkan downtime.

Menurut situs perangkat lunak antivirus Avast, ada beberapa alasan mengapa WiFi tidak dapat diakses, termasuk kerusakan perangkat atau kesalahan teknis lainnya. Inilah alasannya.

Alasan menolak akses WiFi

1. Masalah pada router atau modem

Masalahnya mungkin berasal dari perangkat router. Sama seperti komputer, router atau modem harus diperbarui secara berkala dan dibersihkan dari file-file sementara. Pembaruan menjaga sistem keamanan tetap berfungsi, termasuk mencegah serangan. perangkat lunak perusak.

Pastikan kabel router tersambung dengan benar dan tidak kendor. Router dan modem mulai rusak setelah beberapa tahun digunakan.

Jadi, kecuali untuk pembaruan dan restart (mengulang kembali), pengguna dapat mempertimbangkan opsi penggantian setiap lima tahun atau lebih.

2. Interferensi dengan penyedia layanan Internet

hubungan penyedia layanan internet (ISP) WiFi mungkin terganggu karena pemadaman atau pemeliharaan sistem. Cara terbaik untuk memeriksa apakah penyedia layanan internet membatasi jaringan adalah dengan menghubungi perusahaan yang bersangkutan.

3. Kecepatan internet rendah

Masalah Wi-Fi yang menghalangi akses mempengaruhi kecepatan Internet saat mengunggah atau mengunduh file.

Bandwidth Yang lebih besar mungkin berpindah dari perangkat saat pengguna mengunggah atau mengunduh. file Melakukan tugas berukuran besar atau sedang yang memerlukan koneksi Internet yang kuat, seperti permainan dan konferensi video.

4. Bandwidth yang digunakan banyak orang

Kemacetan jaringan WiFi dapat memperlambat kinerja internet, sehingga pengguna baru mungkin diblokir untuk mengaksesnya.

Kegiatan seperti mengunduh film, Mengalir Video, putar game online, Dan memperbarui program membutuhkan banyak biaya Bandwidth.

Baca Juga  Cari tahu lebih lanjut tentang cara mendapatkan beasiswa luar negeri ke Inggris

5. Masalah peretasan atau jaringan

Internet Ini mungkin berhenti berfungsi karena peretasan atau serangan perangkat lunak perusak. Peretas memiliki kecenderungan untuk menolak WiFi bagi pengguna baru untuk melindungi diri mereka sendiri.

Selain itu, beberapa perangkat lunak perusak Dirancang khusus untuk pertanian lebar pita, sehingga jaringan internet tidak dapat menerima permintaan akses dari pengguna lain.

Cara mengatasi akses WiFi

iklan

Dari laman pelaporan Samsung, berikut beberapa tips mengatasi WiFi Access Denied:

1. Nyalakan ulang perangkat

Coba mulai ulang perangkat, router, atau modem Anda. Matikan perangkat dan hidupkan kembali.

Jika mati, cabut kabel daya dan sambungkan kembali untuk menghidupkannya. Setelah restart, lihat apakah perangkat masih tidak dapat terhubung ke jaringan WiFi.

2. Atur ulang pengaturan jaringan

Menghapus konfigurasi jaringan dan memulai ulang dapat menghapus sistem data. Cache Akumulasi.

Namun, ketika pengguna melakukan reboot, pengaturan jaringan pada perangkat termasuk riwayat jaringan Wi-Fi yang terhubung akan hilang.

3. Mulai perangkat dalam mode aman

Uji koneksi WiFi yang aman untuk melihat apakah aplikasi yang diinstal pada perangkat memblokir akses internet.

Untuk menemukan aplikasi yang menyebabkan masalah WiFi, pengguna dapat menghapus instalasi aplikasi tersebut dari akhir instalasi.

4. Pastikan password WiFi sudah benar

Jika terdapat simbol gembok pada ikon jaringan WiFi, berarti jaringan Internet dilindungi kata sandi. Berhati-hatilah saat memasukkan kata sandi dan masukkan dengan benar dan hati-hati.

5. Lakukan reset data pabrik

Reset pengaturan router ke pengaturan pabrik (Bawaan) untuk membuatnya berfungsi kembali. Memulihkan router ke pengaturan pabrik akan menghapus semua data untuk membantu menyelesaikan masalah dengan jangkauan, kecepatan, dan kinerja WiFi yang tidak konsisten.

Baca Juga  IDMA mulai merambah ke Asia Tenggara

MELINDA DWI PUSPITA

Pilihan Editor: Tips aman menggunakan WiFi publik saat bepergian



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *