Mantan Reserse KPK Udi Harahap menyebut Rossa Purbo Bekti sebagai salah satu detektif KPK terbaik.

Bisnis60 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Mantan penyidik ​​Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Udi Harahap kaget dengan kabar penyidik ​​KPK. Rossa Purbo BektSaya dikabarkan mengambil telepon genggam dan tas milik Sekjen PDIP Hasto Christianto. Kata UD, Rossa salah satunya. pemeriksa KPK Yang terbaik saat ini.

Menurut UD, Kompol Rosa punya alasan dan instruksi kuat saat mengambil ponsel dan dompet Hasto Christiano. Penyitaan ini menjadi kewenangan Rosa sebagai pemeriksa KPK. “Dia (Rosa) tidak bisa menganggap remeh,” kata Udi.

UD menyebut Rossa merupakan salah satu detektif terbaik di KPK saat ini. Ia berpengalaman menangani kasus-kasus besar seperti proyek e-KTP dan baru-baru ini memimpin penyidikan kasus korupsi mantan Menteri Pertanian Siahrul Yasin Limpo.

Rossa dilaporkan ke Dewan Pengawas KPK atau Dewas oleh tim kuasa hukum Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Ini harus pergi Christiano. Selain mewakili Rossa, anggota tim kuasa hukum Hasto, Ronnie Talapesi dan Joey Tobing, menyatakan ingin mengajukan praperadilan.

Menurut Roni, penyidik ​​KPK Rossa Purbo Bekti diduga menyita barang pribadi Kusnadi, pegawai Hasto Cristiano, tanpa mematuhi prosedur hukum.

iklan

Senin, 10 Juni 2024, Sekjen PDI Perjuangan diperiksa sebagai saksi kasus Harun Masiku di Gedung Merah Putih KPK. Rosa mengambil ponsel dan tas Haston yang dibawa ajudannya Kusnadi yang sudah menunggu di lobi Gedung Merah Putih KPK.

HENDRI AGUNG PRATAMA

Pilihan Redaksi: Polisi temukan pria tewas di depan Halte Transjakarta Vidya Chandra



Quoted From Many Source

Baca Juga  Beragam sindiran terhadap Ketua KPK Firli Bahuri usai tak hadir dalam pemeriksaan polisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *