Liverpool vs Manchester City Minggu malam: Duel Virgil van Dijk dan Erling Haaland?

Bisnis35 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Di antara pertandingan besar Liverpool Dan Manchester City berada di pekan ke-28 Liga Primer Di Anfield, Minggu 10 Maret 2024, mulai pukul 22.45 WIB.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan pertandingan ini bukan sekadar pertarungan antara bek tangguh Virgil van Dijk dan pencetak gol terbanyak 18 gol Erling Haaland.

“Mustahil mengatakan Virgil akan melawan Haaland,” kata Klopp dalam konferensi pers, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

Menurut Klopp, Van Dijk tidak boleh bermain melawan Haaland karena menurutnya penyerang asal Norwegia itu adalah penyerang yang bagus dan tidak akan bertarung dengan bek yang kuat.

Haaland tentu yakin akan mencari ruang kosong untuk menghindari pertarungan dengan kuatnya pertahanan Liverpool.

“Jika Anda melihat pergerakan Erling Haaland, dia sangat cerdas dalam menempatkan dirinya pada posisinya. Jadi dia tidak bertarung melawan satu bek, tapi bek lain di garis finis. “Dia sangat cerdas karena dia bukan satu-satunya bek yang mungkin selalu berpikir dia bagus atau tidak,” jelas Klopp.

Ketika van Dijk mampu mengganggu pergerakan Haaland, Klopp menyebut pertandingan tidak akan berakhir dengan mudah.

iklan

Pasalnya jika Van Dijk hanya fokus pada Haaland, pemain berbahaya City seperti Phil Foden yang sedang on fire dengan 18 gol dan 10 assist musim ini, bisa dengan mudah memanfaatkan kekosongan yang diciptakan Haaland untuk menciptakan peluang.

“Saya mengerti lagi, tapi sepak bola tidak berfungsi lagi. “Saya pikir waktu untuk menjaga pemain sudah berakhir, tapi sekarang sudah kembali,” kata Klopp.

“Jika Virgil van Dijk dapat menggagalkan Haaland, Foden akan memukul bola dari jarak 30 yard dari sudut jauh, atau Kevin De Bruyne akan melakukan tugas bertahan yang sama, atau Rodri akan masuk, atau yang lainnya, atau Bernardo Silva akan melakukannya, ” dia mengulangi.

Baca Juga  Harga koordinasi Kementerian Kelautan dan Perikanan merupakan insentif pajak yang diperlukan untuk mobil listrik

“Jika Haaland tidak mencetak gol, tidak apa-apa, tapi mereka punya cukup pilihan lain untuk melakukan itu,” kata Klopp.

Pilihan Redaksi: Ini Profil 4 Pemain Baru Timnas Indonesia Berkebangsaan Indonesia.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *