Linda Susanti membantah mengenal Hasbi Hasan yang dituduh menggelapkan uang dan emas pimpinan KPK karena dugaan suap.

Bisnis83 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Linda Susanti, Wanita di PPegawai Mahkamah Agung (MA) Ahmed Suleman, yang dituduh melakukan pencucian uang, membantah mengenal mantan panitera Mahkamah Agung tersebut. Hasbi Hasan Terkait dugaan suap pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Ahmad Suleiman alias Leman melapor ke Linda Polda Metro Jaya Pada tanggal 28 Desember 2023
Linda dituduh menggelapkan mata uang asing dan emas batangan yang rencananya akan diserahkan kepada otoritas KPK.

“Saya belum pernah bertemu Hasbi Hassan dan saya tidak mengenal Hasbi Hassan,” kata Linda waktuKamis 7 Maret 2024

Linda Susanti alias Jameela alias Oca juga Kam bilang dia tidak tahu apakah dia adik Hasbi Hasan. Disebutkan, Cam bersama Lehman memberi Linda uang tunai dan barang sebanyak 1,9 juta dolar Singapura, 200 ribu dolar AS, dan emas batangan 5 kg.

“Seandainya saya tahu dari awal bahwa Kam adalah adik Hasbi Hassan, saya akan mengatakannya secara terbuka. Tapi Kam menutupi saya, dan saya tidak tahu kenapa,” kata Linda.

Melaporkan dari Majalah TempoKonon nilai uang dan barang yang dinegosiasikan Linda mencapai sekitar 30 miliar birr. Dalam laporannya, Linda meminta uang dan emas untuk membantu menghentikan penuntutan terhadap mantan Sekretaris MA Hasbi Hasan. Komisi Pemberantasan Korupsi.

iklan

Linda adalah direktur sebuah perusahaan media di Kuningan, Jakarta Selatan. Pimpinan KPK membantah tudingan pihaknya sebagai perantara. Namun pada 6 Mei 2023, ia mengaku bertemu dengan Kellman. Ia menjelaskan, pertemuan itu sudah lama ia tunggu.

Alasan Linda ingin bertemu dengan pegawai MA saat itu, Ahmad Suleiman, karena telah “menangani” permintaan perpisahan mantan Dirut PT Asabri yang terlibat korupsi atas nama ARD. Linda membantu ARD karena menganggap laki-laki itu sebagai ayah angkatnya.

Baca Juga  Rombongan haji ingin mengevaluasi kinerja ibadah haji 2024

“Saya sudah lama berada di bawah asuhannya,” kata Linda waktuJumat, 1 Maret 2024, puluhan jam setelah mengikuti ujian di Polda Metro Jaya.

Han Revanda Putra

Pilihan Editor: Rabitah Alawiyah menjelaskan cara mendapatkan gelar Habib yang biayanya hingga jutaan rupee



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *