Kronologi hilangnya pesawat di Kalimantan Utara

Bisnis94 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaPada Jumat, 8 Maret 2024 pagi, sebuah pesawat kargo yang membawa barang kebutuhan pokok rute Smart Air dilaporkan hilang. Komunikasi terputus setelah pesawat lepas landas dari Bandara Internasional Juwata Tarakan, Kalimantan Utara.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adira Irawati menjelaskan kronologi hilangnya pesawat kargo sipil yang dipiloti Kapten Yusuf dan satu orang. Insinyur di kapal (EOB) Denny S.

Ditjen Perhubungan Udara telah menerima laporan pertama adanya pesawat Pilatus PK-SNE di Bandara Tarakan (TRK) – Lapter Binuang (BNG) – Bandara Robert Atty Besi (LNU). lenyap Temui kami pukul 11.22 WITA,” kata Adita dalam keterangan tertulis waktu.

Adita mengatakan, saat itu pesawat tersebut melayani penerbangan kebutuhan angkutan udara perintis kargo dasar, dengan 1 pilot dan 1 teknisi. “lepas landas Di Bandara Tarakan pukul 00.25 UTC atau 08.25 WITA,” ujarnya.

Pesawat diperkirakan mendarat di Bandara Binuang pada pukul 01.20 UTC atau 09.20 WITA. “Ini membawa 583 kilogram kargo.” Namun, belum ada kabar.

Sebuah pos komando telah didirikan pada kesempatan ini. Pusat krisis Untuk mengumpulkan informasi untuk pencarian pesawat di Bandara Tarakan dan Bandara Malinau.

Dua pesawat, PK-SNG dari Smart Aviation Airlines dan PK-VVI dari Susi Airlines, juga dilibatkan dalam misi pencarian.

iklan

Pemerintah negara bagian membantu dengan mengirimkan pasukan Kodim ke wilayah Setulang dan masyarakat ke wilayah pegunungan Narid, katanya.

Adita mengatakan, helikopter TNI AD dikerahkan ke pos pemeriksaan bersama personel Basarnas untuk mendukungnya.

Ditjen Perhubungan Udara akan berkoordinasi dan memberikan informasi tambahan, ujarnya.

Pilihan Editor: Jokowi memberi Bahlil akses yang luas untuk mengurus perizinan pertambangan



Quoted From Many Source

Baca Juga  Netanyahu akan melanjutkan serangan ke Gaza setelah gencatan senjata 4 hari berakhir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *