Kritik Anis terkait proyek strategis nasional ditanggapi Jokowi

Bisnis221 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi Politisi Anis Basedan menanggapi kritik yang menyebut Proyek Strategis Nasional (PSN) bisa dititipkan jika tidak dikelola dengan baik.

Ya, pilih saja proyeknya, siapa yang mempercayakannya, kata Jokowi usai menghadiri acara Istana Batik di depan Istana Merdeka, Jakarta, Minggu malam, 1 Oktober 2023.

AeneasSiapa calon presiden pemilu 2024, pada Sabtu, 30 September 2033, di kanal YouTube MASYUMITV, ia mengkritisi persoalan PSN di Rakornas Masyumi. Ia mengatakan, PSN harus berdasarkan referensi jangka panjang dan menengah. Rencana pembangunan.

Anis mengatakan PSN merupakan proyek yang bagus dari segi konten. Namun PSN perlu dikembangkan secara jelas dengan melibatkan masyarakat.

Menurut mantan Gubernur Jakarta 2017-2022 ini, jika PSN tidak dikelola dengan baik, maka PSN akan dititipi oleh sayap kanan dan kiri. “Kalau penyetoran dilakukan kiri dan kanan, dampaknya dirasakan masyarakat,” kata Annie.

iklan

Proyek strategis nasional merupakan proyek infrastruktur Indonesia pada masa pemerintahan Jokowi. Ruang lingkup proyek ini strategis untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, pemerataan pembangunan, kemaslahatan masyarakat dan pembangunan daerah.

Proyek-proyek yang diperingkat PSN menikmati beberapa manfaat dalam bentuk percepatan pembangunan. Para menteri, gubernur, dan gubernur berupaya mempercepat pembangunan tersebut baik dari segi regulasi, perizinan, percepatan waktu penyediaan lahan, dan jaminan keamanan politik.

Jumlah proyek strategis nasional terus mengalami perubahan setiap tahunnya. PSN akhir-akhir ini menjadi sorotan karena konflik. Kota Ramah Lingkungan RempangBattam.

Pilihan Editor: Berdasarkan kombinasi apa PSI? Inilah jawaban Grace Natalie.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Napoli beralih ke mantan pelatih PSG Christophe Gaultier saat Rudy Garcia berada di bawah tekanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *