Komite Kehakiman PSSI akan membuat wadah penilaian kinerja peradilan yang dapat diakses oleh masyarakat

Bisnis113 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Jimmy Napitupoulou, anggota Komite Kehakiman PSSI, menjelaskan rencana pengembangan tersebut Forum Terutama dengan tinjauan kinerja Hakim Indonesia memimpin permainan liga. Melalui Forum Pada bagian ini akan dijelaskan berbagai detail terkait peristiwa yang terjadi dalam permainan hingga poin wasit.

“Iya (dalam bentuk website), jadi setelah pertandingan langsung keluar penilaian juri. Berapa levelnya, berapa poinnya, apa kesalahannya, lalu video terkait akan segera dirilis. Pertandingan kunci Terlepas dari acaranya. “Semua orang bisa menemukannya,” katanya waktuMinggu, 10 Desember 2023.

kata Jimmy. Forum Wasit khusus ini banyak digunakan di banyak kompetisi sepak bola di luar negeri, seperti Liga Jepang dan Liga Inggris. Kehadirannya Forum Hal ini merupakan upaya Komite Wasit PSSI untuk menjaga transparansi informasi dalam satu pertandingan.

Liga Premier membuat sejumlah keputusan wasit yang menjadi sumber kontroversi. Badan Wasit Liga Inggris (PGML) telah memberikan informasi detail alasan dibalik keputusan wasit di lapangan beserta videonya.

dalam pengembangan Forum Untuk itu diperlukan pula peralatan khusus untuk membantu wasit dalam memantau kinerja wasit selama bertugas di lapangan. Jimmy mengatakan, pihaknya akan mendatangkan peralatan tersebut dari Spanyol. Ia mengatakan, operator wajib menjalani pelatihan sekitar dua hingga tiga bulan.

iklan

“Kemarin kami bertemu dengan Ketua Umum PSSI Eric Tohir. Beliau setuju, karena ini soal anggaran, berapa yang mereka sediakan untuk perlengkapannya,” ujarnya.

Jimmy mengumumkan kehadirannya. Forum Hal ini juga diharapkan menjadi wadah untuk mensosialisasikan aturan main terkini kepada masyarakat agar terhindar dari politisasi karena perbedaan paham. “Jadi semua pecinta sepak bola akan memahami dan terbuka. Tidak ada yang disembunyikan, kami ingin menuju ke arah itu untuk waktu yang lama.”

Baca Juga  Prof UGM: Kecerdasan buatan dan big data bisa mempercepat pengembangan obat baru.

Sejauh ini, dia belum bisa memastikan apakah itu Jimmy Forum dari Meski demikian, Komite Kehakiman PSSI berharap rencana tersebut dapat memberikan dampak positif bagi peradilan Indonesia ke depannya.

Pilihan Redaksi: Hasil Ligue 1: Persic kalah 0-2 di Derry, 14 laga tak terkalahkan Persib Bandung pun berakhir.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *