Komentar Eric Tohir usai menyaksikan Jerman vs Prancis di final Piala Dunia U-17 2023

Bisnis238 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Ketua Umum PSSI Eric Tohir mengaku senang menyaksikan pertarungan Timnas U-17 Jerman dan Timnas U-17 Prancis. Piala Dunia U-17 2023 Digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu 2 Desember 2023.

Jerman memenangi laga itu 4-3, 2-2 di waktu normal. Prancis yang sebelumnya kalah 2-0 bangkit dan menyamakan kedudukan.

Paris Brunner mencetak gol pembuka melalui tendangan bebas pada menit ke-29. Ini adalah satu-satunya gol yang dicetak di babak pertama.

Kemudian di babak kedua, Noah Darvić memperbesar keunggulan Jerman menjadi dua pada menit ke-51. Dua menit kemudian Simon Nadelia Bouabre mencetak gol pertama Prancis untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Jerman bermain dengan sepuluh orang setelah pemenangnya diusir wasit karena mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-69. Memimpin dalam hal tenaga, Prancis mencetak gol keduanya pada menit ke-85 melalui Mathis Amugu. Skor bertahan 2-2 hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Pemenang akan ditentukan melalui adu penalti. Dua tendangan bebas berhasil diselamatkan oleh kiper kedua tim. Tembakan keenam Almugera Kabar memastikan kemenangan Jerman.

Final Piala Dunia U-17 Prancis U-17 vs Jerman U-17 di Stadion Manahan Solo 2 Desember 2023. Tempo/Hilman Faturahman

Dengan hasil ini, Jerman kembali membuktikan keunggulannya atas Prancis. Kedua tim sebelumnya bertemu di final Euro U-17 2023.

iklan

Prancis menunjukkan semangat pantang menyerah. Meski tertinggal, mereka mampu mengejar skor hingga memaksa pertandingan dilanjutkan ke adu penalti. Sabtu 2 Desember 2023 seperti disebutkan dalam pernyataan yang dibagikan kepada media.

Eric yang menjabat sebagai Ketua LOC Piala Dunia U-17 memuji timnas U-17 Jerman. “Jerman memang pantas menjadi juara. Grafik performanya terus meningkat sejak babak kualifikasi. Mereka menyingkirkan tim-tim kuat Spanyol dan Argentina sebelum akhirnya bertemu Prancis di laga puncak,” ucapnya.

Baca Juga  Tips menghindari penipuan saat bepergian sendirian

Ketua Umum PSSI ini berharap, tontonan seru di laga final ini bisa memberikan pembelajaran bagi sepak bola Indonesia. “Piala Dunia U-17 menjadi contoh pentingnya keseriusan pembinaan anak usia dini. Harus didukung dengan pembinaan yang berkelanjutan untuk membentuk timnas senior yang tangguh,” ujarnya.

“PSSI belajar banyak dari Piala Dunia U-17, tidak hanya sebagai event manager, tapi juga memikirkan masa depan sebagai pelatih,” kata Eric.

Piala Dunia U-17 2023 akan digelar di empat kota di Indonesia: Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Internasional Jakarta (Jakarta), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Manahan (Solo). Turnamen sepak bola internasional kelompok umur ini telah digelar sejak 10 November dan fokus utamanya adalah pertandingan final antara Jerman dan Prancis pada Sabtu malam ini.

Pilihan Redaksi: Hasil Piala Dunia U-17 2023: Timnas U-17 Jerman mengalahkan Prancis U-17 lewat adu penalti.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *