Kisah Hada Kusumonegoro adalah seorang pengasuh ibundanya yang mengidap penyakit kanker

Bisnis237 Dilihat

CANTIKA.COM, Jakarta – pembuat konten; Hada Kusumonegoro Bagikan pengalaman Anda dengan anggota keluarga atau pengasuh yang sakit. Pengasuh. Hada termasuk salah satu yang berperan penting dalam merawat ibunya, Nita, yang sedang sakit. Kanker Di tahun Ia menderita pneumonia pada 10 Agustus 2017 dan meninggal pada 9 Oktober 2018. Hada merupakan putri dari Nita dan komedian kondang Indro Warkop.

“Menjadi Pengasuh “Memang tidak mudah, tapi masa-masa sulit ini pasti tidak akan bertahan selamanya, satu-satunya cara adalah memberikan yang terbaik,” kata Hada saat dihubungi di Jakarta, Jumat 24 November 2023.

Pengasuh Mereka adalah pekerja profesional yang memberikan bantuan kepada seseorang yang sebagian atau seluruhnya tidak mampu mengurus dirinya sendiri karena keterbatasan fisik atau mental. Namun kini maknanya telah berubah dan sering diterapkan pada anggota keluarga atau orang dekat lainnya yang merawat anggota keluarga.

Seperti yang Hada katakan, menjadi salah satu dari mereka tentu tidak mudah. Pengasuh. Merawat orang yang dicintai sering kali memengaruhi kesehatan dan kesejahteraan Anda serta keseimbangan hidup secara keseluruhan.

Hal ini dapat menyebabkan stres, kemarahan, kecemasan, dan bahkan kelelahan fisik dan mental yang parah. Seseorang yang merawat orang sakit seringkali merasa terisolasi dari dunia luar.

Mereka menghabiskan banyak waktu dan tenaga untuk mengurus orang lain, dan seringkali tidak punya waktu untuk mengurus diri sendiri.

Haddam merasa ini benar. menjadi pengasuh, Seseorang pertama-tama harus cukup besar untuk mengesampingkan kebutuhannya. Hindari menangis di depan orang yang membutuhkan dukungan.

“Boleh bersedih tapi tak usah lama-lama. Boleh menangis tapi tak perlu tahu banyak. Kesedihan itu ada orangnya, tapi kalau sibuk dengan kesedihanku, ibuku tak akan menemukannya. yang terbaik dari saya, jadi jika kita benar-benar ingin menjadi a Sistem pendukung “Yang bagus, kita harus tampil sebaik mungkin,” kata ibu dua putri ini.

Baca Juga  Mengunjungi kampung halaman Usmar Ismail, Bapak Sinema Indonesia, di Bukittinggi.

Mempersiapkan diri agar kuat secara fisik dan mental adalah hal terpenting yang harus dilakukan untuk menjadi yang terbaik. Pengasuh.

Namun, hal ini tidak berarti apa-apa Pengasuh Anda tidak punya waktu untuk diri sendiri. Hada, betapapun singkatnya, luangkan waktu untuk mengungkapkan apa pun yang Anda rasakan, meskipun orang yang sakit atau orang lain tidak dapat melihatnya.

“Saya memberi diri saya waktu untuk menangis, pada hari ibu saya didiagnosis mengidap kanker, dan saya menangis sekeras yang saya bisa saat pemakaman, tapi setelah itu, saya tetap menjadi orang yang menjaga orang lain, menjaga keluarga saya. hati ayah,” kata Hada.

“Nikmati sakitnya, nikmati kesedihannya, lama-kelamaan kamu akan terbiasa dan bisa menjalani hidupmu kembali,” imbuhnya.

Meski menjadi tempat mengadu, jangan sungkan untuk meminta bantuan teman atau kerabat lainnya jika dirasa membutuhkan bantuan. Menyeimbangkan kesehatan mental dan fisik adalah hal yang penting. Pengasuh.

Pilihan Editor: 90 persen penyebab kanker disebabkan oleh lingkungan, mulai dari merokok hingga polusi udara.

Hallo sahabat cantik, yuk update informasi untuk para wanita Telegram yang indah

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *