Kenali Arsene Wenger, Kepala Pengembangan Sepak Bola Internasional FIFA

Bisnis209 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Kepala Pengembangan Sepak Bola Dunia FIFA Arsene Wenger Keputusan untuk memperluas Piala Klub Dunia Ini menguntungkan sepakbola di luar benua Eropa. Hal ini terjadi di tengah kritik terhadap dampak turnamen terhadap jadwal sepak bola yang semakin sibuk. Minggu, 17 Desember 2023; FIFA Piala Dunia Antarklub FIFA akan menampilkan 32 tim dan akan diadakan setiap empat tahun mulai tahun 2025.

Ada kritik setelah pengumuman tersebut. Kritik datang dari asosiasi pemain internasional FIFPRO dan Forum Liga Dunia (WLF) mengenai beban kerja pemain dan risiko kesehatan. Wenger menanggapi kritik tersebut dan mengatakan bahwa perubahan format Piala Dunia Antarklub akan menambah sumber daya bagi klub.

Profil Arsene Wenger

tersebut Pasar Transfer, Arsene Wenger, Direktur Pengembangan FIFA dan mantan klub Inggris Arsenal F.C. Lahir pada 22 Oktober 1949 di Stroberg, Prancis, ia bermain untuk beberapa klub sebelum menjadi pelatih.

Dia mulai bermain sepak bola di FC Duttlenheim dan pada tahun 1969 dia pindah ke AS Mutzig. Dari sana ia pindah ke klub lain Molhaus, Vauban S dan RC Strasbourg Alsace. Selama karirnya, Arsene tampil 11 kali di Ligue 1, 4 kali di Coupe de France, dan sekali di Piala UEFA. Ia memenangkan kejuaraan Prancis satu kali bersama RC Strasbourg Alsace pada 1978-1979.

Arsen gantung sepatu pada 1 Juli 1981 kontrak olahraga, Arsene memulai karir kepelatihannya di klub Ligue 1 Nancy sebelum pindah ke AS Monaco pada tahun 1987, di mana ia membantu klub tersebut memenangkan liga Divisi 1 Prancis di musim pertamanya. Dia memenangkan Coupe de France, piala domestik, pada musim berikutnya.

Arsene pindah ke Liga Jepang. Nagoya Grampus melatih delapan orang untuk meraih kemenangan di Piala Kaisar dan Piala Super Jepang. Ia kemudian pindah ke Inggris untuk melatih Arsenal pada tahun 1996.

Baca Juga  Menanggapi Isu Dibukanya Kembali Toko TikTok, Mendag Menanggapi: Kalau Mau Urus Perizinan Silakan

Di tahun Pada tahun 1998, ia memenangkan gelar ganda domestik Piala FA dan Liga Premier Barclays. Kejayaan Piala FA terulang pada musim 2001–2002, 2002–2003, dan 2003–2004. Di tahun Pada tahun 2004, rekor tak terkalahkan Arsene dalam 49 pertandingan berakhir bersama Manchester United di Liga Premier. Namun Arsenal tidak memenangkan Liga Champions pada tahun 2006 dan 9 musim berikutnya.

Di tahun Dia memenangkan Piala FA pada tahun 2014 dan mengulangi prestasi ini pada tahun 2015 dan 2017. Ia kemudian meninggalkan Arsenal pada Juni 2018 dan diangkat sebagai Kepala Pengembangan Sepak Bola Dunia FIFA pada 13 November 2019. Mantan manajer Arsenal itu diberi kendali. dan tanggung jawab mengawasi dan mengarahkan perkembangan sepak bola di seluruh dunia. Dia juga memimpin kelompok studi teknis yang dibentuk oleh FIFA.

Pilihan Editor: Format baru Piala Dunia Antarklub menuai kritik dan inilah pembelaan Arsene Wenger.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *