Kelompok Djarum Bantah Dukungan ke Prabowo-Gibran: Itu Klaim Son Tohir

Bisnis314 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Grup Djarum menegaskan tidak akan menyatakan dukungannya terhadap pasangan calon di Pilpres 2024. Hal tersebut membantah pernyataan Direktur Kepresidenan Adaro Garibaldi. anak Thohir Ia menyatakan akan mendukung pasangan calon nomor urut dua Grup Djarum, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Rakan.

Manajer Komunikasi Korporat Djarum Budi Dharmawan mengatakan pernyataan itu hanya klaim Boy Tohir. Djarum Group menegaskan pihaknya tidak pernah menginstruksikan karyawannya untuk mendukung salah satu pasangan calon.

“Mungkin itu hanya klaim Boy Tohir. Dari dulu kita tidak melakukan itu (pengumpulan suara) di Jarum. Tidak pernah sekeras ini. Harus pilih A, harus pilih B, tidak,” kata Budi. Dalam keterangannya kepada Tempo, Rabu 23 Januari 2024.

Menurut dia, pernyataan Boy Tohir tidak diungkapkan dalam acara publisitas tersebut. Konteks acaranya, Budi, sebagai acara silaturahmi, jadi pernyataannya sangat erat dengan unsur silaturahmi. “Pekerja Djarum banyak yang kuliah di Amerika, generasi Eric. Mereka mantan mahasiswa dan teman-teman yang datang. Saya lihat (jumlahnya) tidak banyak. Hanya sedikit (yang datang),” kata Budi.

Grup Djarum, Budi, meyakini kedaulatan suara masyarakat sehingga tidak perlu memerintahkan pegawai untuk mendukung pasangan calon. Selain itu, menurut Budi, Grup Djarum selalu menghormati demokrasi, terutama dalam hak politik warga negara.

Namun Grup Djarum sudah melakukan sosialisasi terkait pelaksanaan pemilu. Namun sosialisasi tersebut tidak mengundang dukungan terhadap pasangan calon tertentu. Sosialisasi yang dilakukan mengimbau para pegawai untuk memilih pada saat pemungutan suara dan memastikan mereka terdaftar. “Sosialisasi kampanye itu untuk mendukung pemilu yang bermartabat, jujur, adil, aman, dan damai,” ujarnya.

Budi memastikan Grup Djerem akan fokus menjalankan bisnisnya dan tidak terpengaruh dengan Pilpres 2024.

Baca Juga  Mekanik Astra Honda menghadapi persaingan ketat pada Honda Global Technician Competition 2023 di Jepang.

iklan

Sebelumnya, Garibaldi Tohir alias Boy Tohir mengaku siap membantu pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang di satu putaran, sepertiga penyumbang perekonomian negara.

Hal tersebut disampaikan Boi Tohir atas nama Eric Tohir, mantan mahasiswa Amerika Serikat, di Kawasan Senayan, Jakarta, Senin malam, 22 Januari 2024. Mereka menyatakan dukungannya terhadap Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Boi Tohir mengatakan meski terlihat kecil, para relawan ini mewakili perekonomian Indonesia. “Jadi kalau mau mulai Grup Dijarum, Grup Sampoerna, Grup Adaro, siapa lagi, intinya semua grup ada di sini, ada Ninin, orang terkaya di Indonesia, dan semuanya, Pak.

John Maharso | di antara

Pilihan Redaksi: Grup Boy Tohir Djarum, Sampoorna, Adaro, dan Wanita Kaya di Indonesia Siap Menangkan Prabowo – Gibran



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *