Kejaksaan Depok memusnahkan barang bukti dari 183 kasus, mulai dari ganja hingga senjata tajam.

Bisnis93 Dilihat

TEMPO.CO, depok – Kantor Kejaksaan Negeri depok Pemusnahan barang bukti 183 perkara pidana dilakukannya di Galeri Pemulihan Barang dan Barang Bukti di Jalan Siliwangi Pankoran Mas, Depok hari ini.

Mohamed Arif Ubeidillah, Kepala Divisi Intelijen Kejaksaan Negeri (Kasi Intel), mengatakan pemusnahan barang bukti berdasarkan perintah Pengadilan Negeri Depok, Pengadilan Tinggi, Mahkamah Agung RI. Kepala Kejaksaan Negeri Depok (P-48).

Saat pengukuhannya, Kamis, 22 Februari 2024, Ubaydillah mengatakan, “Putusan telah memutus dan memerintahkan pemusnahan barang bukti dari 183 perkara.”

Daftar barang bukti yang dimusnahkan merupakan narkotika derajat 1. Ganja 5,6 kg dari 26 kasus dan 532,88 gram sabu dari 76 kasus. “Dari tiga kasus tersebut, sebanyak 31.750 kasus merupakan narkoba jenis ekstasi,” kata Ubaydilla.

Penuntut memusnahkan 13 tuduhan yang terdiri dari 5 arit, 2 pisau, 2 badik, kemudian korbek, samurai, pedang dan pedang, masing-masing 1 bilah.

Berbagai pakaian dan barang bukti lainnya dari 64 catatan barang bukti tindak pidana khusus, 261 botol minuman beralkohol dimusnahkan.

menghancurkan bukti Ganja, pakaian lain, dan peralatan sabu dibakar, senjata tajam dipotong, alkohol dihancurkan dengan alat berat, dan sabu dilarutkan dalam air dan larutan kimia hingga tidak berguna, ujarnya. .

Kajari Depok bersama Forkopimda Depok memusnahkan barang bukti 183 kasus pidana di Galeri Pemulihan Barang dan Barang Bukti di Jalan Siliwangi Pankoran Mas Kecamatan Depok. Kamis 22 Februari 2024 Foto: Humas Polres Metro Depok

Kapolres Metro Depok Kompol Aria Perdana mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan antara lain alkohol, ganja, sabu, sabu, dan senjata tajam dalam kasus tawuran.

iklan

“Langkah ini merupakan bagian dari upaya memberantas kejahatan dan menjaga ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga  Detail Gaun Proposal Ayung Ting Ting, Baju Kurung Nuansa Putih dari Desainer Ayung Berinda

Pak Aryam menjelaskan, pemusnahan barang bukti tersebut merupakan hasil berbagai operasi dan penyidikan yang dilakukan pihak kepolisian dan kejaksaan.

Ia pun menegaskan, mereka akan bekerja keras memberantas berbagai kejahatan selama menjabat.

Arya mengatakan, “Kami akan terus menjalin kerja sama dengan instansi terkait untuk menjaga keselamatan dan keamanan masyarakat.”

Kapolres Metro Depok mengimbau seluruh masyarakat berperan aktif dalam memerangi kejahatan dengan memberikan informasi kepada pihak berwenang.

Ricky Juliansiah

Pilihan Redaksi: Sekretariat Negara Kalah dari PTUN, Alasan Perdana Menteri Jokowi Beri Bintang pada Yurico Guterres Harus Diungkap.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *