Kebakaran RS Harapan Bunda, Jakarta Timur, kerugian mencapai Rp 3,2 miliar

Bisnis85 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaApi Peristiwa itu terjadi di RS Harapan Bunda, Siracas, Jakarta Timur, Kamis malam. Kepala Seksi Operasi Gulkarmat atau Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Suleman mengatakan, kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik.

Dia menjelaskan, kebakaran diketahui saat salah satu staf rumah sakit melihat asap di ruang server. RSUD.

“Petugas RS dalam perjalanan menuju lantai 4 melihat asap, dan terlebih dahulu memadamkannya dengan APAR,” ujarnya dalam keterangannya, Kamis, 8 Maret 2024.

Menurut Gatot, pihak rumah sakit mengalami kerugian hingga 3,2 miliar birr akibat kebakaran yang terjadi di ruang server seluas 24 meter persegi tersebut.

Gatot mengatakan, belum ada laporan adanya korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, dia memperkirakan sekitar 100 orang selamat.

iklan

Dalam proses pemadaman dan penyelamatan api di RS Harapan Bunda, Gulkarmat Jakarta Timur mengerahkan 11 unit mobil pemadam kebakaran dengan jumlah petugas pemadam sebanyak 55 orang dan melakukan pemadaman tahap pertama.

Pemadaman listrik selama dua jam dinyatakan berakhir setelah dua jam, dan puluhan mobil pemadam kebakaran memadamkan dugaan kebakaran. Hubungan pendek Listrik itu. “Pemadaman dimulai pukul 19.12, cooldown pukul 20.25. Diketahui pemadaman berakhir pada 21.07,” ujarnya.

Pilihan Redaksi: Jaksa KPK Tampilkan Screenshot Percakapan Hasbi Hasan dan Wind Idol, Gunakan Nama Samaran dan B



Quoted From Many Source

Baca Juga  Berikut adalah hal-hal penting dari acara Forum Air Dunia ke-10

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *