Kebakaran pabrik kosong di Depok pagi tadi, diduga akibat pembakaran sampah.

Bisnis234 Dilihat

TEMPO.CO, depok – Kebakaran tempat pembuangan sampah diduga meluas. Api Bangunan pabrik kosong dekat PT. Batang kabel alternatif depok, Desa Sukamaju, Kecamatan Sillodong, Jumat pagi 10 November 2023. Sekitar 30 personel pemadam kebakaran dan penyelamat dikerahkan ke lokasi kejadian.

Petugas polisi Simangis Bripka dan pabrik S. Cable dekat pabrik Tokai terbakar. “Petugas pemadam kebakaran sedang berusaha memadamkan api,” kata Andy, Jumat.

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Tessi Hariati mendapat informasi adanya kebakaran sekitar pukul 07.30 WIB. Ia mengatakan, lokasi tersebut merupakan pabrik yang tutup 11 atau 12 tahun lalu.

“Informasi yang ditemukan di lapangan hanya ada tumpukan sampah dan menyebar ke dalam,” kata direktur.

Aksi pembakaran sampah tersebut disebut-sebut dilakukan oleh petugas yang bertugas di area pabrik. Namun, setelah tengah malam, karena lelah, dia tertidur dan membiarkan api menyebar luas.

iklan

Menurut Tesi, sebanyak 30 pekerja dan 7 unit PTO Damkar Depok telah diberangkatkan ke lokasi. Mereka melakukan proses eliminasi dengan sumber air PT. Sumber Daya listrik.

Alhasil, meski api disebut sudah mereda, namun mereka memperkirakan bangunan tersebut bisa saja roboh. Sebab, lantai dua di dalam gedung itu ambruk karena panas, katanya sambil membenarkan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut karena pabrik dalam keadaan kosong.

Kebakaran ini menyebabkan kemacetan parah di kawasan Simpangan Depok menuju Jalan Raya Jakarta Bogor.

Pilihan Editor: Pasukan Keamanan Akan Menghapus Kurir untuk Mencegah Bendera Palestina Masuk ke Rumah, Ringkasan Bantah Arahan



Quoted From Many Source

Baca Juga  Ni Med Arianti raih medali emas inspirasi Paralimpiade Asian Para Games 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *