Kapal wisata dilarang berlayar ke Pulau Komodo hingga Rabu.

Bisnis35 Dilihat

Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Divisi Tiga Labuan Bajo memperpanjang larangan kedatangan kapal wisata. Pulau Komodo Taman Nasional Komodo (KNP) hingga 20 Maret 2024. Perpanjangan larangan. Kapal wisata Sampai empat hari ke depan, karena Cuaca jelek.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika telah mengeluarkan peringatan adanya air pasang dan angin kencang di kawasan wisata tersebut. Kepala Seksi III KSOP Labuan Bajo Stephanus Risdianto “Benar” ditemui di Labuan Bajo, Provinsi Mangarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (16/3/2024).

Sebelumnya, KSOP Divisi III Labuan Bajo telah mengeluarkan surat pemberitahuan kepada nakhoda wisata (Untuk menandai iklan) tentang larangan berlayar selama enam hari mulai 11-16 Maret 2024.

Selama larangan pelayaran, KSOP Kelas III Labuan Bajo tidak memberikan layanan penerbitan Surat Persetujuan Pengiriman (SPB) kepada kapal yang hendak berlayar. KSOP Kelas III Labuan Bajo mengatakan, pihaknya masih hanya menyediakan SPB untuk kapal yang menuju Pulau Rinca yang terletak di kawasan Taman Nasional Komodo. Namun SPB hanya dikeluarkan untuk speedboat.

iklan

Terpisah, Kepala Stasiun Meteorologi Mangarai Komodo Barat Maria Patricia Cristina Serra mengatakan hingga 18 Maret 2024, prakiraan perairan di sekitar Labuan Bajo masih ditandai dengan hujan ringan hingga lebat yang dapat disertai angin kencang.

“Angin kencang inilah yang menyebabkan gelombang tinggi di perairan setempat,” ujarnya. Mereka menjelaskan, kondisi angin kencang akan berangsur normal atau membaik pada malam 18 Maret 2024 atau 19 Maret 2024.

Pilihan Redaksi: BPBD: 68 persen wilayah Grobogan terdampak banjir, 667 jiwa mengungsi.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Daftar Pemenang Tender Logistik Seleksi 2024, Total Nilai Kontrak Rp 302,14 Miliar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *