KAI Daop 6 Libur Panjang Yogyakarta menyelenggarakan 25 perjalanan kereta api.

Bisnis145 Dilihat

TEMPO.CO, Yogyakarta – PT Kereta Api Indonesia Operasi Regional atau KAI Daop 6 Yogyakarta menyiapkan pelayanan bagi masyarakat yang melakukan perjalanan selama perjalanan Liburan panjang. Di tahun Dimulai dengan perayaan Hari Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang diperingati pada tanggal 8 Februari, dan Tahun Baru Imlek pada tanggal 10 Februari 2024.

Antara tanggal 7 dan 11 Februari, KAI Daop 6 Yogyakarta Maskapai ini mengoperasikan 25 perjalanan kereta reguler jarak jauh. Jumlah total kursi sebanyak 85.788 dan rata-rata 14.298 kursi per hari, lepas landas dari stasiun sekitar Daop 6 tadi.

“Masyarakat dapat mengecek ketersediaan tiket dan memesan tiket kereta api melalui aplikasi. Akses melalui KAIwebsite kai.id serta seluruh channel pemesanan tiket lainnya,” kata Public Relations Manager Daop 6 Yogyakarta Krisbiantoro, Selasa 6 Februari 2024.

Crisbiantoro mengimbau pelanggan dapat merencanakan dengan baik selama masa libur panjang pada Februari 2024. Karena penjualan di masa depan akan cepat, tentukan tanggal perjalanan sesegera mungkin Musim ramai Seperti sekarang.

Jika tiket terjual pada tanggal yang diinginkan, calon pelanggan dapat memilih tanggal alternatif. Selain itu Anda bisa menggunakan fitur kereta koneksi yang ada di aplikasi KAI. Fitur ini membantu memberikan pilihan perjalanan dengan menghubungkan jadwal kereta api.

Penumpang diimbau membawa barang bawaannya sesuai aturan. Setiap penumpang dapat membawa bagasi maksimal 20 kg. Ukuran maksimal 100 dm3, ukuran maksimal 70x48x30 centimeter, atau maksimal 4 buah. Biaya tambahan berlaku jika Anda melebihi aturan.

iklan

“Bagi pelanggan harap membawa barang secukupnya untuk diingat Musim ramai Situs akan lebih ramai. “Selain syarat keamanan dan kenyamanan, angkutan barang di luar batas kendali akan dikenakan tarif tambahan,” ujarnya.

Sedangkan kota tujuan favorit masyarakat selama liburan panjang kali ini adalah Jakarta, Bandung, Purwokerto, Semarang, Madiun, Surabaya, dan Malang. Masyarakat dapat menggunakan kereta api berbeda yang berangkat lebih awal dari Stasiun Daop 6 Yogyakarta. Seperti Lodaya, Sankaka, Mataram, Progo, Gajahwong, Bengawan, Bogowonto dan lain-lain.

Baca Juga  Ini adalah adegan favorit Rita Mathu Mona yang berperan sebagai Mamak Oki Renga di film Agak Laen.

Stasiun Yogyakarta atau dikenal dengan Stasiun Tugu juga sedang ditingkatkan untuk menyambut Tahun Baru Imlek. Variasi Tahun Baru Imlek 2575 ini terlihat pada banyak kesenian seperti merah, kuning keemasan, lampion, pohon Tahun Baru Imlek, dan naga kayu.

Pilihan Editor: KAI Yogyakarta mengajak para veteran untuk menaiki kereta uap kuno Jaladara.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *