KA Turanga dengan KA lokal Bandung Raya di Sikalengka, KAI: Dalam proses pelepasan

Bisnis282 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI Mereka telah meminta maaf atas tabrakan KA Kawasan Bandung dan Bandung Raya atau Commuter Line Bandung dengan KA Turanga. Hal itu diungkapkan akun X resmi PT KAI @KAI121.

Saat ini sedang dalam proses penanganan dan evakuasi tim terkait. Di-tweet @KAI121 pada Jumat 5 Januari 2024.

Terkait tiket KA untuk perjalanan hari ini, PT KAI menyatakan akan segera mengetahui atau mengikuti instruksi petugas di lapangan. Dia mengimbau perusahaan pelat merah itu selalu mewaspadai akun penipuan yang mengatasnamakan PT KAI.

“Saat ini seluruh akun media sosial KAI121 sudah terverifikasi. Silakan abaikan jika ada respon dari akun tanpa centang biru dan minta mereka menghubungi Anda melalui WhatsApp. Nomor WhatsApp resmi KAI121 (simbol hijau): 0811-1211-1121. Terima kasih,” @KAI121 men-tweet.

Permintaan maaf tersebut disampaikan oleh operator Kereta Api Lokal Bandung Raya atau Bandung Travel Line, PT Kereta Travel Indonesia. “KAI Commuter meminta maaf atas kendala operasional antara KA Turanga dan jalur penumpang Bandung antara stasiun Haupugur – jalur stasiun Sikalengka.” @CommuterLine men-tweet

Saat ini, jelas akun tersebut, masih dalam proses penanganan dan evakuasi pihak terkait. Informasi praktis perjalanan Commuter Line di Wilayah 2 Bandung dapat diperoleh melalui Contact Center di 021-121 dan melalui akun media sosial @CommuterLine. “Seluruh pengguna commuter line wajib mengikuti arahan petugas di stasiun setiap saat.” Dia men-tweet akun tersebut.

Sebelumnya, ada tiga video yang diunggah oleh salah satu akun X @nrd_aditya usai tabrakan yang memperlihatkan sejumlah besar orang berjalan di dekat kereta yang mogok tersebut. Beberapa gerbong juga terlihat bersandar di lintasan.

iklan

Dalam video pertama yang berdurasi dua menit dua puluh detik, terlihat penumpang berada di sisi gerbong dengan membawa barang bawaannya. Petugas wanita berseragam PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI memeluk mereka sambil menangis.

Baca Juga  Ganjar meminta satgas PDIP mewaspadai kecurangan pada pemilu 2024

“Inelillahi Waina Ilayhi Rajiun.” Jumat 5 Januari 2024 terjadi tabrakan antara KA Turanga tujuan Bandung dengan KA domestik Bandung Raya dekat stasiun Sikalengka-Haupugur. Dia mentweet akun @nrd_aditya tersebut pada hari Jumat.

Video kedua berdurasi dua puluh satu detik menampilkan kondisi dua lokomotif kereta api yang putus rel. Kemudian pada video ketiga terlihat petugas keamanan seperti polisi dan PT KAI memulai proses evakuasi. Bahkan alat berat telah diperkenalkan untuk membantu proses ini. “Proses evakuasi sedang berlangsung.” kata @nrd_aditya.

Belum diketahui apakah ada korban jiwa Tabrakan kereta api dari waktu Mencoba menanyakan informasi kepada PT KAI. Namun Wakil Presiden Humas PT KAI Yoni Martinez tidak menanggapi saat dihubungi melalui pesan WhatsApp.

Pilihan Editor: KA Turanga dialihkan ke Bandung karena bentrok dengan KA lokal Bandung Raya di Sikalengka.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *