Jurgen Klopp mengatakan Piala Liga akan menjadi bagian dari pertandingan terakhirnya melawan Liverpool.

Bisnis129 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Jurgen Klopp mengatakan memenangkan Piala Liga atau Piala Carabao akan menjadi bagian dari babak terakhirnya bersama. Liverpool. Hal itu diungkapkan pelatih asal Jerman itu jelang final antara timnya melawan Chelsea pada Minggu 25 Februari 2024 di Stadion Wembley London mulai pukul 22.00 WIB.

Klopp telah mengumumkan keputusannya untuk mundur sebagai manajer Liverpool pada akhir musim karena kekurangan energi. Sejak tiba di Anfield pada Oktober 2015, ia telah membawa The Reds meraih berbagai trofi, termasuk Liga Champions, Liga Premier, Piala FA, Piala Liga, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Kemenangan Piala Liga bagi manajer berusia 56 tahun itu akan mengakhiri periode sembilan tahun yang penuh dengan trofi untuk semua orang yang berhubungan dengannya di klub Merseyside. Jika mampu melakukannya, maka itu akan menjadi gelar kesepuluhnya di turnamen ini.

“Saya ingin menang pada hari Minggu, tapi bukan untuk saya atau lemari trofi saya,” kata Klopp tentang final Piala Liga. “Ini untuk para pemain, klub, dan komunitas. Itu sangat penting.”

“Tulislah buku yang bagus. Kita masih menulisnya. Saat aku pergi, ayo tutup buku itu dan letakkan di rak. Lalu orang lain akan menulis buku yang bagus.”

“Iya, masih ada ruang untuk beberapa chapter, lama. Aku belum pernah ke sana dan aku sudah menulis resume? Tidak pernah. Aku 100 persen berusaha menciptakan beberapa kenangan istimewa selain apa yang kita lakukan.”

iklan

Sejumlah pemain tim asuhan Klopp mengalami cedera jelang laga Chelsea kontra Liverpool di final Piala Liga. Beberapa pemain seperti Diogo Jota, Trent Alexander-Arnold, Alisson dan Curtis Jones absen. Di sisi lain, striker Mohamed Salah, Darwin Nunez, dan gelandang Dominic Szobozlay diragukan tampil.

Baca Juga  Shogun Remake Series Produksi 1980, Ini Bedanya.

Liverpool menang pada akhirnya Piala Liga Inggris Mereka juga menjadi juara Piala FA pada musim 2021-2022. Saat itu, The Reds nyaris menuntaskan treble, namun kalah satu poin dari Manchester City dan finis kedua di Liga Inggris.

Reuters

Pilihan Editor: Jelang Chelsea v Liverpool di final Piala Liga, Mauricio Pochettino berharap wasit tidak bias.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *