Jokowi berkunjung ke Purworejo, meresmikan terminal dan jembatan

Bisnis202 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi Pada Selasa, 2 Januari 2024, ia berangkat menuju Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, untuk meresmikan fasilitas umum berupa terminal dan jembatan.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden di Jakarta, Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana Joko Widodo dan rombongan berangkat dari Pangkalan TNI AU Adi Somarmo di Kabupaten Boyolali menggunakan helikopter Super Puma TNI AU sekitar pukul 06.35 WIB. .

Presiden dilepas oleh Danlanud Adi Sormarmo Marsma TNI Ridha Hermawan beserta istri serta Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Ali Akhwan beserta istri. Sesampainya Sarwo Edi Wibowo di helipad Gor, Presiden Jokowi melanjutkan perjalanan menuju pasar untuk mengecek harga beberapa kebutuhan pokok.

Setelah itu, Jokowi dijadwalkan menuju terminal Purworejo untuk meresmikan empat terminal sekaligus; Mereka adalah Terminal Purworejo di Provinsi Purworejo, Terminal Mendolo di Provinsi Wonosobo, Terminal Purboyo di Kota Madiun, dan Terminal Patria di Kota Blitar.

Usai pembukaan terminal, Kepala Negara akan menuju Kabupaten Cilacap dan mengunjungi Instalasi Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) RDF Jeruklegi. Setelah itu, Presiden akan meninjau persediaan beras dan mendistribusikannya ke berbagai penerima manfaat di gudang Gumilir Bulog dengan bantuan Stok Beras Pemerintah (CBP).

iklan

Selain itu, Silacap Jokowi rencananya akan menyerahkan sertifikat tanah kepada masyarakat yang akan digelar di Gedung Tenis Indoor Premium Pertamina. Sore harinya, Presiden akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Banyumas.

Di Kabupaten Banyumas, Kepala Negara akan menuju Jembatan Tajum Margasana untuk meresmikan jembatan ini bersama dua jembatan lainnya yakni Jembatan Tajum Karangbawang dan Jembatan Jurug B Surakarta-Karang Anyar.

Sore harinya, Presiden Jokowi akan memberikan arahan kepada para petani di Provinsi Jawa Tengah yang akan dilaksanakan di GOR Satria.

Baca Juga  Raylene Shah dalam balutan gaun cantik dari Stella Risa di Festival Film Cannes 2024

Pilihan Editor: Jokowi mengatakan PPLN Taipei akan segera mengirimkan suara terkait kekhawatiran penutupan kantor pos



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *