Jokowi berangkat ke Sumbar yang dilanda banjir bandang

Bisnis44 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaPresiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana berangkat ke Provinsi Sumatera Barat pada Selasa 21 Mei 2010 untuk meninjau langsung wilayah terdampak banjir.

Mereka berangkat menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. Sekretariat Presiden melalui keterangan tertulis menyebutkan tim lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta sekitar pukul 06.30.

Sesampainya di Bandara Internasional Minangkabau, Padang Pariaman, Presiden akan langsung menuju salah satu lokasi bencana di Kabupaten Agam, kemudian menuju Lapangan Batu Thaba untuk meninjau lokasi tanggap darurat. Pihaknya juga memberikan santunan dan bantuan kepada keluarga korban.

Menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), banjir lahar dingin yang dikenal dengan nama Galodo telah menewaskan sedikitnya 61 orang hingga Sabtu, 18 Mei 2010. 22 orang di antaranya merupakan warga Agam.

Selasa sore, Presiden dan Ibu Negara akan kembali ke Bandara Internasional Minangkabau menuju Jakarta.

Menko PMK Muhadir Efendi, Sekretaris Militer Presiden Mayjen Rudi Saladin, Komandan Daftar Keamanan Presiden Mayjen Akiruddin serta Deputi Permana Sekretariat Presiden Bidang Pers dan Protokol, Pers dan Media mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana. selama kunjungan mereka ke Sumatera Barat telah.

DANIEL A.FAJRI

Pilihan Editor: Doa Indonesia Presiden Iran Raisi mengirimkan doa menyusul jatuhnya helikopter.

klik disini Dapatkan berita terkini dari Tempo di Google News



Quoted From Many Source

Baca Juga  San Francisco akan menjadi tuan rumah KTT APEC 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *