Jika terpilih, AMIN akan membangun 14 kota seperti Jakarta.

Bisnis207 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Rekan Timnas Kapten Anyus Basedan – Muhaimin Iskandar atau Timnas AminLeontinus Alpha Edison mengatakan jika terpilih pada pemilihan presiden (Pilpres 2024), pasangan calon presiden dan calon wakil presiden akan membangun 14 kota dengan konsep pembangunan seperti Dicky Jakarta. Tingkat ekonomi dan fasilitas sama dengan Jakarta.

Nah, tentu saja 14 kota ini ingin diwujudkan seperti Jakarta dalam segala aspeknya, kata Leon saat ditemui usai diskusi, Sabtu, 18 November 2023 di Wang Wau Kalibata, Jakarta Selatan.

Dikatakannya, pengembangan 14 kota tersebut akan dilakukan dengan melihat potensi, karakteristik, keragaman, dan keunikan suatu daerah. Leon juga menjelaskan, desainnya mirip dengan Jakarta dari segi kepadatan dan kepadatan.

“Mungkin ini lebih memperjelas. Ini bukan soal kepadatan. Tapi kami mencoba mengambil sisi dinamis dari perekonomian,” ujarnya.

Meningkatkan aspek ekonomi dan pelayanan publik

Selain dari aspek ekonomi, kota-kota ini dirancang untuk memiliki fasilitas kesehatan yang canggih, kata Lyon. Jakarta. Selama ini, menurut dia, banyak masyarakat yang berobat ke Jakarta karena pelayanan di wilayah tersebut kurang memadai.

Pelayanan kesehatan di Jakarta tidak ada duanya. Dokter terkuat ada di Jakarta. Dokter terbaik ada di Jakarta, kata Leon.

Tak hanya itu, Amin juga menyatakan berencana meningkatkan layanan pendidikan di 14 kota tersebut. Kota-kota tersebut berharap memiliki kualitas pendidikan yang setara dengan universitas ternama di Pulau Jawa.

iklan

“Bayangkan masyarakat bisa mendapatkan pendidikan yang berkualitas dengan jaringan yang sama dengan universitas ternama di Pulau Jawa,” ujarnya.

Hiburan, transportasi dan infrastruktur

Hiburan, aksesibilitas transportasi, dan infrastruktur akan menjadi fokus AMIN dalam merancang 14 kota tersebut.

Baca Juga  Ribuan masyarakat antusias menyaksikan Gema Takbir Jogja 2024.

“Dengan segala macam hiburan. Lalu akses fisik dan digital bagi pengguna transportasi. Kita juga tahu pertandingan sepak bola banyak sekali. Misalnya PSM Makassar, Persebaya Surabaya. Kita sering bilang stadion terbaik di Indonesia ada di GIS, tapi kita ambil contoh saja, “Analogikan saja, di berbagai tempat di Eropa tidak ada perbedaan. Makanya soal infrastruktur,” ujarnya.

Saat ditanya kota mana saja yang menjadi sasaran, Leon mengatakan hal tersebut belum bisa diungkapkan.

“Yang pasti kota-kotanya sudah kita pilih, 14 kota dan lebih,” ujarnya.

Anis Basedan adalah Gubernur Diki Jakarta dan mencalonkan diri Pilpres 2024. Bersama Muhammin Iskandar, pasangan ini didukung koalisi transformatif yang terdiri dari Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Selasa, 14 November 2023 lalu, dalam pengundian Komisi Pemilihan Umum (KPU), pasangan AMIN mendapat nomor urut 1.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *