Jerman Vs Prancis di Final Piala Dunia U-17 2023, Laga Ambisi Christian Wouk Vs Jean-Luc Vannucci

Bisnis261 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Pelatih timnas U-17 Jerman Christian Wuck siap angkat trofi. Piala Dunia U-17 2023 Pada laga final, tim akan melawan Prancis di Stadion Manahan Solo pada Sabtu 2 Desember 2023 pukul 19.00 WIB. Jerman akan membuat sejarah dengan menjadi tim pertama yang menjuarai Piala Dunia Euro 17 dan U-17 di tahun yang sama.

“Tentunya kami ingin menjuarai turnamen ini dan mencatatkan sejarah. Itu ambisi kami. Kami tahu kami bisa melakukannya. Kami hanya perlu menunggu dan melihat apa yang terjadi,” kata Wake dalam konferensi pers jelang pertandingan, Jumat, 12 Desember 2018. 1 Agustus 2023.

Wake mengatakan, final Piala Dunia U-17 2023 punya keunikan tersendiri. Selain kedua tim sama-sama berasal dari Eropa, Jerman dan Prancis pernah bertemu pada final U-17 2023 di Hongaria pada Juni lalu.

Saat itu, timnya menang 5-4 dalam adu penalti. “Ini adalah pengalaman yang sangat menarik bagi kami. Karena kami bisa bermain lagi setelah bertemu Prancis dalam beberapa bulan terakhir, kata Weick.

“Selanjutnya akan datang dua tim dari Eropa untuk mengikuti putaran final Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Benar-benar di luar dugaan. Ini adalah pertandingan tingkat tinggi di turnamen ini,” ujarnya.

Juru taktik berusia 50 tahun itu menyadari pertemuan kali ini akan lebih ketat. Terlebih lagi, Prancis akan memiliki semangat balas dendam, tak ingin kalah di final untuk kedua kalinya tahun ini.

Les Bleus menjadi tim dengan pertahanan terbaik di Piala Dunia U-17 2023 karena baru kebobolan satu gol. “Kami sukses mencapai babak final turnamen ini. Kami ingin menjadi juara. Prancis pasti menginginkan hal yang sama di final ini. Kami berdua bertemu di final dan kini bertemu lagi di final,” ujarnya.

Baca Juga  Hari Kekayaan Intelektual Sedunia diperingati setiap tanggal 26 April sejak awal berdirinya

Penjaga gawang Timnas U-17 Jerman saat latihan di Lapangan West City, Surakarta, Jawa Tengah, Kamis 30 November 2023. Dua kiper Louis Babats dan Max Schmidt mengikuti latihan yang digelar Timnas U-17 Jerman jelang final Piala Dunia U-17 melawan Prancis. Tempo / Hillman Faturahman W

Jean-Luc Vannucci memiliki ambisi yang sama.

Pelatih Timnas U-17 Perancis Jean-Luc Vannucci bertekad membawa pulang Piala Dunia U-17 2023.

iklan

“Kami saling menghormati, kami tahu kelebihan masing-masing. Laga ini akan berlangsung ketat karena kedua tim saling mengetahui gaya bermain masing-masing. “Kami akan berusaha membawa trofi ini ke negara kami,” kata Vannucci.

“Saya pikir Jerman juga akan bermain bagus di pertandingan berikutnya. Jerman adalah tim yang sangat kuat. “Namun, tim kami bermain bagus untuk mencapai final di kejuaraan ini,” kata Vannucci.

Juru taktik berusia 53 tahun itu menegaskan, timnya memperlakukan pertandingan ini sama seperti babak sebelumnya karena tak mau membawa timnya. Ia ingin anak asuhnya bisa bekerja bebas tanpa tekanan.

“Tentunya ini merupakan babak terakhir kejuaraan bagi kedua tim, namun bukan berarti laga ini lebih penting dibandingkan laga lainnya. Kami menilai laga ini akan menjadi laga biasa saja,” ujar Vannucci.

Dalam kesempatan tersebut, Vannucci membuktikan dirinya telah menemukan cara mengatasi dominasi Paris Bruner dan kawan-kawan. Ia berharap instruksi yang diberikan bisa diterapkan dengan baik oleh para pemain dan tampil sebagai pemenang.

“Kami selalu punya rencana dan tentunya tergantung lawan yang kami hadapi. Kami punya sesi khusus untuk menyerang dan bertahan. Ini sudah kami lakukan dengan banyak materi video,” kata Vanici.

“Kami tahu apa yang harus dilakukan melawan Jerman. Hari ini kita akan menyelesaikannya. Kami memberikan pemikiran dan pendapat kami kepada para pemain. “Ini yang terjadi selama tiga tahun terakhir,” tegasnya.

Baca Juga  Prediksi Timnas Indonesia Vs Iran Malam Ini: Jadwal, Status Tim, H2H, Prediksi Susunan Pemain

Pilihan Editor: Studi FIFA: Piala Dunia U-17 penting untuk pengembangan pemain muda.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *