Jelang Laga Filipina Vs Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Taeong Imbau Pemain Tak Perbanyak Kesalahan

Bisnis188 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaTimnas Indonesia Pada Selasa, 21 November 2023, ia telah menyelesaikan persiapannya jelang laga melawan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pelatih Shin Yong menghimbau para pemainnya untuk tidak melakukan kesalahan pada pertandingan melawan Irak.

Di laga terakhir, tim Garuda mengalami kekalahan 1-5 melawan Irak. Tiga gol The Lions of Mesopotamia disebabkan oleh kesalahan pemain Indonesia. Mark Cloke yang melakukan keduanya kehilangan penguasaan bola dan salah melakukan umpan ke Asnawi Mankulam.

Irak kembali mendapat gol setelah Jordi Amat mencetak gol bunuh diri. “Saya menghimbau kembali kepada para pemain untuk tidak melakukan kesalahan yang sama seperti saat bertemu Irak di masa lalu,” kata Shin Taeong dikutip dari laman resmi PSSI, Senin, 20 November.

“Para pemain harus memahami dan memahami apa yang harus mereka lakukan sebelum bermain melawan Filipina, jadi saya mempersiapkan pertandingan dengan lebih baik,” tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Tim Garuda menggelar latihan keduanya di tempat latihan Stadion Rizal Memorial Manila pada Minggu, 19 November. Disutradarai oleh Shin Tae-yong, sesi berlangsung pada malam hari waktu setempat.

iklan

Menu latihan yang diberikan pelatih berusia 53 tahun itu berbeda dengan sebelumnya. Selain fokus pada pemulihan fisik, Shane Patinama dan rekan satu timnya juga diberikan sejumlah wawasan taktis untuk diterapkan selama pertandingan. “Hari ini (Minggu) kami melakukan latihan rehabilitasi fisik dan beberapa latihan taktis. Kami juga melatih para pemain untuk beradaptasi dengan rumput yang dibuat cepat.”

Shin Tae-yong menyoroti kondisi fisik para pemainnya yang kelelahan jelang laga melawan Filipina setelah menempuh perjalanan delapan jam dari Basra menuju Filipina. Meski begitu, ia berusaha mempersiapkan timnya semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil positif dari pertandingan tersebut.

Baca Juga  Luhut Prabowo Minta Jangan Bawa Orang 'Toxic' ke Pemerintahan, Siapa Maksudnya?

Duel Timnas Filipina vs Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan digelar pada Selasa 21 November 2023 di Stadion Rizal Memorial, Manila mulai pukul 18.00 WIB dan disiarkan secara langsung. RCTI. Tim Merah Putih punya rekor bagus dengan empat kemenangan dari delapan laga terakhirnya. Untuk melanjutkan tren positif menghadapi Azkal, inilah ibu kota Indonesia.

Pilihan Redaksi: Prediksi Timnas Indonesia Vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Jadwal, Statistik Tim, H2H, Prediksi Susunan Pemain



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *